Public Service Pos Kupang

Kapan Kami Dapat BST

Selamat siang Pos Kupang. Kami warga Nagekeo sekarang ini bingung dan gelisah menunggu Bantuan Sosial Tunai ( BST)

POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kecamatan Wolowae Kabupaten Nagekeo, Kamis (14/5/2020). 

POS-KUPANG.COM - Selamat siang Pos Kupang. Kami warga Nagekeo sekarang ini bingung dan gelisah menunggu Bantuan Sosial Tunai ( BST). Kami tidak tahu kapan bantuan tersebut disalurkan karena sampai dengan saat ini bantuan tersebut belum juga tiba.

Padahal akibat dari perintah dari pemerintah agar kami tetap di rumah sangat kami rasakan sekarang-sekarang ini. Kami sudah tidak kerja sudah hampir sebulan lebih. Selama ini kami hanya makan sisa dari simpan kami selama ini dan sekarang sudah sangat menipis.

Akurasi Data Penerima Bansos

Oleh karena itu kami ingin tanya kapan BLT ini akan disalurkan kepada warga di Nagekeo. Sebab, kami sudah didata sejak April lalu, tetapi hingga akhir Mei ini tidak ada bantuan yang kami terima.

Kami sangat mengharapkan bantuan tersebut dan sangat berharap segera direalisasikan. Kami juga mau tanya, berapa jumlah uang bantuan tersebut untuk setiak Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Spirit Pemprov NTT di Balik Kawasan Bukit Besipae

Kami mohon penjelasan dari pihak Dinas Sosial Nagekeo. Seperti apa penyalurannya dan kami harus membawa apa saat menerima dana tersebut.
Terima kasih.

AP 085336255XXX
Warga Nagekeo

Tanggapan
Pemerintah Sudah Mulai Salurkan BST

Terima kasih atas keluhan dan informasi yang anda sampaikan kepada kami. Kami juga terima kasih kepada Pos Kupang yang telah menjembatani suara warga Nagekeo.
Perlu kami jelaskan bahwa BST sudah mulai disalurkan ke desa-desa sejak, Senin (11/5/2020) lalu melalui petugas dari PT. Pos Indonesia.

Besaran dananya yaitu Rp 600.000 per KPM dan itu diterima selama tiga bulan mulai April hingga Juni 2020. Total besaranya yaitu Rp 1.800.000.

Untuk program reguler yaitu sembako dan PKH tetap terima setiap bulan. Untuk perluasan sembako dalam rangka penanganan Covid terima sejak April sampai Desember 2020.

Untuk Bansos Tunai Kemensos juga terima melalui himbara yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI) BNI via rekening masing-masing sejumlah 337 KK dan lainnya lewat Kantor Posindo. Bansos reguler sedang disalurkan untuk bulan Mei.

BST itu untuk penyaluran tahap I melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) ada 292 KPM dan BNI 45 KPM. Sedangkan PT Pos tahap III sebanyak 7.880 KPM dan Tahap IV sebanyak 132 KPM.

Kepada para penerima bantuan kami sudah minta agar saat menerima BST atau dana apapun wajib mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan wajib cuci tangan. (gg)

Kepala Dinas Sosial Nagekeo
Rufus Raga, S.Si

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved