Dinas Nakertrans TTS Belum Kantongi Data Peserta Program Prakerja Yang Lolos Di TTS

Anthon Lakapu yang dikonfirmasi terkait jumlah peserta program prakerja dari kabupaten TTS

POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Kepala bidang pelatihan dan penempatan tenaga kerja, Dinas Nakertrans Kabupaten TTS, Anthon Lakapu 

POS-KUPANG.COM | SOE - Kepala bidang pelatihan dan penempatan tenaga kerja, Dinas Nakertrans Kabupaten TTS, Anthon Lakapu yang dikonfirmasi terkait jumlah peserta program prakerja dari kabupaten TTS yang dinyatakan lolos mengaku, belum memiliki data tersebut. Hingga saat ini, pihak Kementerian Tenaga Kerja belum memberikan data peserta dari TTS yang lolos program prakerja.

" Belum kakak, sampai hari ini data jumlah peserta yang mendaftar program prakerja, berapa yang lolos, berapa yang tidak lolos belum dikirim ke kita. Kita masih menunggu data tersebut dari kementerian Tenaga Kerja," ungkap Anthon saat dihubungi POS-KUPANG.COM, Selasa (26/5/2020) siang.

Menkes Keluarkan Edaran Protokol Keamanan Bekerja

Pendaftaran program prakerja sendiri dikatakan Anthon, dilakukan secara online dan langsung ditangani pihak kementerian.

" Daftar dan tes semuanya serba online. Sistemnya dikendalikan langsung oleh pihak kementerian," ujarnya.

Sebanyak 491 Orang NTT telah Mendaftar Kartu Prakerja Tahap 4

Hingga saat ini lanjut Anthon Dinas Nakertrans belum menyediakan fasilitas guna membantu memfasilitasi masyarakat dalam mendaftar program pra kerja. Selain itu, adanya wabah virus Corona membuat pihaknya tak bisa mengumpulkan orang dalam jumlah banyak.
Karena Pemerintah tidak menyediakan fasilitas untuk memfasilitasi masyarakat dalam mendaftar program prakerja, maka DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS dan DPD Partai Golkar Kabupaten TTS bergerak menyediakan fasilitas guna memfasilitasi masyarakat untuk mendaftar program prakerja.

Sekretarias DPD Golkar Kabupaten TTS, Yoksan Benu membenarkan jika DPD Golkar membantu memfasilitasi masyarakat untuk mendaftar program prakerja.

Mulai dari gelombang pertama hingga gelombang ketiga DPD Golkar terus membantu memfasilitasi masyarakat dalam mendaftar program pra kerja.

Namum Terkait total pendaftar program prakerja gelombang satu hingga tiga, peserta yang lolos dan peserta yang tidak lolos, Yoksan meminta waktu untuk melihat kembali data tersebut.

"Kakak, nanti baru saya kasih data he, saya cek kembali dulu datanya," sebutnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved