Update Covid-19 NTT, Nagekeo Tambah Dua Positif Covid-19

Terdapat 85 warga NTT positif Covid-19 berdasarkan hasil PCR swab. Dari 85 kasus tersebut ada 3 warga Nagekeo positif Covid-19

POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Sekda Nagekeo, Lukas Mere 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Provinsi NTT) telah mengumumkan hingga Senin (25/5/2020) terdapat 85 warga NTT positif Covid-19 berdasarkan hasil PCR swab. Dari 85 kasus tersebut ada 3 warga Nagekeo positif Covid-19.

Sebelumnya ada 1 kasus terkonfirmasi Covid-19 dan sedang menjalani perawatan intensif di RSD Aeramo.

Kasus baru tersebut diumumkan oleh tim gugus tugas Covid-19 NTT di Kota Kupang, Senin (25/5/2020).

Laka Lena Berbagi Dengan 650 KK Kurang Mampu di TTS

Sekertaris Daerah (Sekda) Nagekeo, Lukas Mere mengatakan, Kadis Kesehatan Nagekeo telah menyampaikan bahwa ada tambahan pasien positif COVID-19 dari Nagekeo.

Kedua pasien positif Covid-19 ini merupakan terkontak dengan pasien positif pertama atau pasien 01 yang berasal dari Mbay, Kecamatan Aesesa yang juga dari klaster Magetan.

"Kita di Mbay tambah 2 kasus. Totalnya 3 kasus," ungkap Sekda Lukas kepada wartawan.

Ratusan Kendaraan Terjebak Banjir di Wilayah Kobalima

Sekda Lukas menyatakan berdasarkan informasi dari Kadis kesehatan Kabupaten Nagekeo bahwa kedua pasien positif COVID-19 itu sedang dikarantina di Puskesmas Danga dan rencananya kedua pasien positif ini akan di pindahkan ke RSD Aeramo.

"Rencana sore ini atau besok kita pindah dua pasien Positif itu ke RSU Aeramo. Saat ini masih dalam proses persiapan ruangan di RSD Aeramo," ujarnya.

Sekda Lukas meminta masyarakat di wilayah Nagekeo tidak perlu panik, jika mengetahui ada tetangga yang dinyatakan positif Covid-19.

Ia juga mengatakan, jika ada pasien positif di wilayahnya, maka yang perlu dilakukan masyarakat adalah menerapkan langkah pencegahan penularan secara disiplin.

Sekda Lukas juga meminta agar setiap individu cermat saat merasakan gejala yang menyerupai kondisi tertular Covid-19.

Ia menyampaikan, hal ini penting dipahami masyarakat supaya tidak salah dalam mencari fasilitas kesehatan (Faskes) sehingga gejala yang dialami mendapat penanganan yang tepat.

Data yang diperoleh POS-KUPANG.COM, jumlah kasus positif Covid-19 di NTT hingga Senin (25/5/2020) berjumlah 85 orang. 7 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 1 meninggal dunia.

Beberapa daerah yang sudah memiliki kasus Covid-19 yaitu, Kota Kupang 20 kasus, Manggarai Barat 14, Sikka 27, Sumba Timur 8, Rote Ndao 2, TTS 3, Ende 6, Nagekeo 3, Flotim 1 dan Manggarai 1 kasus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved