Balai Anak Naibonat Kupang Salurkan 593 Paket Bantuan Penanganan Pandemi Covid-19

Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI telah menyalurkan bantuan penanganan pandemik covid-19 yang ditujukan untuk warga terlantar usia anak.

Balai Anak Naibonat Kupang Salurkan 593 Paket Bantuan Penanganan Pandemi Covid-19
Dok. Humas Balai Anak “Naibonat” Kupang.
Balai Anak Naibonat, Kabupaten Kupang salurkan 593 Paket Bantuan Penanganan Pandemik Covid-19, Jumat (22/5).

Balai Anak Naibonat Kupang Salurkan 593 Paket Bantuan Penanganan Pandemi Covid-19

POS-KUPANG.COM I MALAKA---Respon Dampak COVID-19, Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) “Naibonat” di Kupang yang merupakan Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI telah menyalurkan bantuan penanganan pandemik covid-19 yang ditujukan untuk warga terlantar usia anak.

Bantuan ini merupakan bentuk upaya balai dan kementerian sosial dalam merespon keluhan masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok karena terhambatnya perekonomian akibat dampak pandemi Covid-19.

Dalam siara Pers Humas Balai Anak “Naibonat” di Kupang yang dikirim ke Pos-Kupang.com, Jumat (22/5) disebutkan, kegiatan penyaluran bantuan ini di lakukan di Kantor Balai Anak Naibonat yang di hadiri oleh Bapak Supriyono selaku Kepala Balai Anak Naibonat dan perwakilan dari setiap LKSA.

Penyaluran bantuan ini sebagai upaya merespon dan mengatasi dampak dari adanya pandemi COVID-19 yang tengah melanda Indonesia.

Nilai bantuan tersebut bernilai Rp. 300 ribu per anak yang di berikan berisi kebutuhan dasar berisi sembako, sabun mandi, sabun cuci dan biskuit kalengan yang di masukkan ke dalam kantong khusus.

Untuk penyaluran bantuan ini di bantu oleh pihak LKSA setempat yang akan mengirimkannya langsung ke rumah rumah penerima.

Bantuan disalurkan langsung kepada anak dampingan LKSA dan terdapat 16 LKSA yang bekerja sama dalam penyaluran bantuan ini. Tujuan dari penyaluran bantuan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan setiap penerima dan mengurangi aktivitas di luar rumah sehingga meminimalisir resiko penularan virus Covid-19.

Kepala Balai Anak Naibonat, Supriyono mengatakan, bantuan penanganan pandemik Covid-19 untuk warga terlantar usia anak telah dimulai pendistribusian bantuan ke LKSA yang diawali dengan launching secara simbolis perwakilan LKSA di Balai Naibonat Kupang.

Selanjutnya setelah launching dilaksanakan pengiriman bantuan ke semua LKSA.

Supriyono menambahkan, rencana pengiriman bantuan yaitu 2 hari sesuai dengan hasil koordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi, Dinsos Kota dan Dinsos Kabupaten.

Penjabat Sekda Sikka Minta Petugas Posko Covid di Perbatasan Perketat Pengawasan Pelaku Perjalanan

Update Covid-19 di Belu: ODP Tersisa Dua Orang

Tujuh Desa di Kecamatan Lamaknen-Belu Telah Salurkan Bantuan Sembako

Anggota DPRD Mabar Desak Pemerintah Mendata Nelayan di Pesisir Pulau yang Terdampak Covid-19

Jumlah LKSA yang dibantu ada 16 LKSA dengan rincian LKSA di Kota Kupang 5 LKSA dengan jumlah anak 250 anak, di Kabupaten Kupang 5 LKSA dengan jumlah anak 196 dan Kabupaten Timor Tengah Selatan 4 LKSA dengan jumlah 147 anak sehingga keseluruhan target 593 anak.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong).

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved