MUI Sumba Timur Berharap Umat Muslim Patuhi Imbauan Pemerintah Sholat Ied di Rumah

Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kabupaten Sumba Timur mengharapkan semua umat muslim menaati atau mematuhi semua imbauan

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua MUI Sumba Timur, Abdurahman Ato, S.Ag,M.Pd 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kabupaten Sumba Timur mengharapkan semua umat muslim di Sumba Timur menaati atau mematuhi semua imbauan MUI dan pemerintah,baik pusat, provinsi maupun kabupaten untuk melakukan Sholat Ied bersama keluarga di rumah. Kondisi tersebut guna mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua MUI Sumba Timur, Abdurahman Ato, S.Ag, M.Pd ,Rabu (20/5/2020) mengatakan, MUI Sumba Timur tetap mengikuti imbauan pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten untuk melakukan Sholat Ied pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah di rumah masing-masing.

Di Tengah Pandemi Corona, Warga Ende Serbu Toko Pakaian dan Bahan Pokok untuk Lebaran

Abdurahman mengharapkan, semua umat muslim di Sumba Timu bisa memahami dan mantaati imbauan pemerintah tersebut,guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Di tengah Pandemi Covid-19 ini, umat Muslim di Sumba Timur berkeyakinan bahwa Allah sedang menguji sejauhmana tingkat kesabaran kita dalam menghadapi ujian yang cukup berat ini," kata Abdurahman.

Ini yang Dilakukan Warga Desa Balauring Saat Protes BLT

Abdurahman mengatakan, kondisi tersebut di mana, ibadah puasa, Sholat Tarawih yang dilakukan juga sangat sederhana.

"Sholat Tarawih juga kita lakukan di rumah saja dengan keluarga inti," katanya.

Bahkan, lanjutnya, Idul Fitri tahun ini juga sangat sederhana dan menyedihkan.

"Apabila ujian tersebut dapat dilewati dengan penuh seksama, sabar dan tenang maka justru Allah SWT akan memberikan imbalan menyandang titel Taqwa sebagaimana janji Allah dalam Al 'Quran," ujarnya

Dikatakan, MUI di Sumba Timur telah mendapatkan imbauan dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah bahwa di tengah Pandemi Corona Virus Disease ( Covid-19), maka umat muslim yang akan melaksanakan Sholat Ied diminta untuk dilakukan di rumah masing-masing.

" Tentang Idul Fitri, untuk tahun ini kami komunitas muslim Sumba Timur khususnya, Kota Waingapu mengikuti imbauan pemerintah baik pusat, provinsi dan daerah. Kami sholat di rumah dengan keluarga inti," kata Abdurahman.

Dijelaskan, sholat Idul Fitri tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana selalu dilakukan di lapangan. Tahun ini, seluruh umat Muslim tentu harus melakukan di rumah masing-masing bersama keluarga inti. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved