Marius Bantah Perawat Terpapar Corona

Pemprov NTT melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membantah ada perawat RSUD Prof WZ Johannes Kupang positif Corona

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
SEKRETARIS I GUGUS TUGAS — Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 NTT drg. Dominikus Minggu Mere didampingi Jubir Gugus Tugas Covid-19 NTT Dr Marius Ardu Jelamu saat memberikan keterangan pers pada Senin 18 Mei 2020 siang. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Pemerintah Provinsi NTT ( Pemprov NTT) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membantah ada perawat RSUD Prof WZ Johannes Kupang positif Corona. "Kami tegaskan bahwa tidak ada satupun paramedis yang positif virus Corona," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Marius Ardu Jelamu di Kupang, Senin (18/5/2020).

Marius mengimbau masyarakat tenang dan memberikan dukungan moril kepada paramedis yang bekerja sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi NTT.

467 KK di Kelurahan Liliba Kupang Telah Kebagian BLT Pusat

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT ini menjelaskan, tenaga medis yang bekerja dan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 di Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat III Wirasakti Kupang dan RSUD Prof WZ Johannes Kupang telah menjalani protokol kesehatan. "Sudah diambil Swab, dan semuanya negatif," ujar Marius.

Mantan Kepala Dinas Pariwsata NTT ini mengatakan, pihak RSUD Prof WZ Johannes juga mengklarifikasi informasi tersebut. Menurutnya, tenaga medis saat ini telah dikarantina di Hotel Sasando Kupang agar dapat terkontrol dengan baik kesehatannya.

Solat Idul Fitri Dilakukan di Rumah Masing-masing

"Kita harapkan masyarakat NTT tidak terpengaruh dengan berita ini, sudah diklarifikasi rumah sakit bahwa berita ini tidak benar. Bahwa para dokter dan para medis kita karantina secara khusus di Hotel Sasando supaya terkontrol dan tidak ada yang positif Corona," tambah Marius.

Mengenai pelaksanaan pemeriksaan sampel Swab tenaga medis, Marius mengatakan, pemeriksaan dilaksanakan Minggu (17/5). "Di Wirasakti, semua protokol kesehatan diterapkan sama, kita juga memeriksa kesehatan mereka."

71 Kasus

Sampai dengan Senin (18/5), jumlah kasus Corona di NTT menjadi 71 kasus.
Klaster Gowa Sulawesi Selatan kembali menyumbangkan tambahan tiga pasien positif, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel Swab di Laboratorium Biomolekular RSUD Prof WZ Johannes Kupang. Tiga sampel tersebut berasal dari Kabupaten Ende.

"Dari 94 spesimen Swab yang diperiksa, diketahui ada 3 spesimen Swab yang menunjukan Covid-19 terkonfirmasi positif. Ketiganya berasal dari Kabupaten Ende," ujar Sekretaris I Gugus Tugas Covid-19 NTT Dominikus Minggu Mere, Senin siang.

Menurut Domi Mere, ketiga pasien merupakan anggota keluarga sehingga lebih mudah dilakukan tracing. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19
Kabupaten Ende untuk penanganan tiga pasien positif Covid-19 yang baru. Ketiganya akan diisolasi di RSUD Ende.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved