467 KK di Kelurahan Liliba Kupang Telah Kebagian BLT Pusat

Lurah Liliba, Viktor A. Makoni, S. Sos, Menjelaskan, Bantuan Langsung Tunai ( BLT) di kelurahan itu telah dilaksanakan

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Viktor A. Makoni, S. Sos, Lurah Liliba, Selasa (19/05/2020) 

POS-KUPANG. COM | KUPANG- Lurah Liliba, Viktor A. Makoni, S. Sos, Menjelaskan, Bantuan Langsung Tunai ( BLT) di kelurahan itu telah dilaksanakan.

"Kelurahan Liliba waktu itu usul 650 penerima BLT untuk kuota pusat, dan yang disetujui dari pusat hanya 467. Oleh sebab itu, 450 mengambil BLT di kantor pos, 5 di Bank BNI dan 11 di Bank BRI", ujarnya kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (19/05/2020).

Ia mengatakan, kami selalu mendata orang-orang yang telah menerima BLT sehingga tidak terjadi pendobelan.

Mendikbud RI Keluarkan SK Izin Pendirian STIPER Flores Bajawa

Jadi, lanjut Lurah Liliba, apabila bagi mereka yang telah mendapat BLT dari pusat, tidak lagi mendapat dari propinsi atau kota. Sedangkan bagi yang belum dapat BLT dari pusat, untuk sementara kami sedang mengusul 300 kk untuk dapat dari propinsi atau kota.

Ia menegaskan, bagi warga yang telah mendapat bantuan PKH, Raskin dan rastra, itu tidak lagi dapat sama sekali, karena mereka sudah mendapat bantuan dari kartu mereka.

Cegah Corona - Dinkes Sumba Timur Masih Lakukan Tracing

Ia menambahkan, untuk saat ini juga kami sedang mengusulkan 100 orang mahasiswa yang bukan warga liliba, yang dari luar kota untuk mendapatkan bantuan dari presiden.

Bantuan ini khusus bagi mahasiswa yang tidak mudik, karena mungkin tidak punya biaya atau mahasiswa yang ingin pulang, tapi ditutup transportasi laut dan udara untuk sementara, oleh sebab itu, dari pak walikota perintahkan ke Dinsos dan dilanjutkan ke kelurahan untuk kami mendata mahasiswa yang saat ini bertempat di wilayah kami. Tutup Viktor. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ray Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved