Campus

Kaprodi Kimia Serahkan Bantuan Untuk Mahasiswa HMP

Ketua Program Studi Kaprodi Kimia, Fakultas Sains dan Teknik ( FST) Undana Kupang, Immanuel Gauru, menyerahkan bantuan bagi mahasiswa.

pos kupang
Kaprodi Kimia FST, Undana, Immanuel Gauru, S.Si, M.Si, menyerahkan bantuan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ela Uzu Rasi

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Ketua Program Studi  ( Kaprodi) Kimia, Fakultas Sains dan Teknik ( FST) Undana Kupang, Immanuel Gauru, S.Si, M.Si, menyerahkan bantuan kepada para mahasiswa yang membutuhkan melalui Himpunan Mahasiswa Prodi ( HMP).

Bantuan berupa sekarung beras dan dua dos mie instan tersebut diserahkan kepada tiga mahasiswa Kimia, yakni Ketua HMP, Muhamad Rivandy Putra, Ketua Bidang Minat dan bakat HMP, Apolius Fransiskus Ja, dan anggota HMP, Andreas Dako So'o pada Jumat (1/5).

"Memang Himapro sudah memiliki program untuk membantu mahasiswa-mahasiswi kita yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Gauru.

Tampil Trendy dengan Jaket Tenun, Bikin Hidup Lebih Hidup

 

Tips dari PLN Agar Tagihan Listrik di Rumah Anda Tak Melonjak, Tarif Listrik Tidak Naik

 

Food Corner: Nugget Tempe Hidangan Praktis untuk Menu Buka Puasa

Menurut Gauru, dampak tersebut mungkin meliputi masalah kebutuhan pokok dan juga masalah dalam mengikuti pembelajaran online tetapi untuk saat ini fokusnya untuk masalah kebutuhan pokok karena sebagian besar mahasiswa di prodi Kimia datang dari luar Kota Kupang.

Ia mengungkapkan, program tersebut dijalankan mahasiswa sebagai salah satu bentuk solidaritas dan rasa peduli yang sangat besar terhadap teman-teman mereka yang sekarang sedang kesulitan untuk kebutuhan pokok.

"Sebagai Kaprodi sangat mendukung, karena merupakan tindakan yang luar biasa. Saya ikut bertanggung jawab karena mahasiswa yang terdampak pandemik Covid-19 juga adalah anak-anak kita," tuturnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada para dosen semuanya agar membantu dalam bentuk apapun karena para mahasiswa juga sangat membutuhkan uluran tangan.

Ia mengakui, saat ini tidak tahu bagaimana nasib para mahasiswa apalagi ada mahasiswa yang orang tuanya sudah di-PHK.

Food Corner: Ayam Goreng Ketumbar Sambal Lalap, Bisa Dikreasikan Sesuai Selera

 

Kritik Kinerja DPR, Andre Rosiade Tuding Najwa Shihab Dapat Untung dari Kartu Prakerja

 

Bantuan Tempat Cuci Tangan dari PLN Untuk Puskesmas Ponggeok dan Iteng

"Ada juga yang orang tuanya petani tapi dalam kondisi sekarang ini tidak bisa lagi ke ladang atau kebun nah itu mereka mau dapat dari mana?"

Berdasarkan data yang diterima dari Himapro, sekitar 48 mahasiswa dari berbagai daerah yang memenuhi kriteria sebagai penerima bantuan.

Jumlah tersebut tidak banyak karena sebagian mahasiswa sudah pulang kampung sejak ada pemberitahuan untuk kuliah dari rumah.

DIKECAM! YouTuber Ferdian Paleka Bagikan Bingkisan Makanan Berisi Batu dan Taoge Busuk

 

WVI Nagekeo Bantu APD Untuk Puskesmas Nangaroro

 

Breldy Angela Lerrick: Wakili NTT Ikut Ajang Super Model

Gauru mengatakan, kebutuhan pokok sangat penting untuk menunjang kesehatan mahasiswa sehingga jangan sampai mereka sakit.

"Kalau mereka sakit kita susah juga. Apalagi orang tuanya jauh di seberang sana. Transportasi juga sudah sulit jadi ini adalah tanggung jawab kami," pungkasnya.

(*)

Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved