WVI Nagekeo Bantu APD Untuk Puskesmas Nangaroro

WVI Nagekeo-Ngada menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk puskesmas di Kecamatan Nangaroro

POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Suasana saat penyerahan bantuan kepada Camat Nangaroro 

POS-KUPANG.COM | MBAY - Wahana Visi Indonesia (WVI) Area Program Nagekeo-Ngada (AP Nada) menyerahkan bantuan untuk Puskesmas Nangaroro di Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo.

"Bantuan tersebut diserahkan oleh Koordinator Pendidikan WVI Mordekhai Lalong kepada Kepala Puskesmas Nangaroro Marselina Ngole. Bantuan itu diserahkan, Kamis 30 April," ungkap Camat Nangaroro Gaspar Taka, Sabtu (2/5).

Camat Gaspar Taka menyampaikan apresiasinya atas kepedulian dan dukungan WVI AP Nada bagi Kecamatan Nangaroro, terutama bagi para tenaga kesehatan.

"Kami sangat mensyukuri pemberian ini. Atas nama seluruh masyarakat dan para tenaga kesehatan, saya menyampaikan terima kasih kepada WVI Area Program Nagekeo-Ngada. Semoga APD bagi para tenaga kesehatan beserta perlengkapannya, dapat membantu melindungi para tenaga medis di Kecamatan Nangaroro dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, di tengah pandemi Covid ini," ujarnya.

5 Program VWI NTT Terkait Wabah Covid-19

Sementara itu Koordinator Pendidikan WVI Mordekhai Lalong, mengatakan bantuan yang diserahkan oleh WVI AP Nada tersebut adalah bentuk dukungan pihaknya untuk para tenaga kesehatan, di tengah pandemi Covid-19.

"Saya hadir di tempat ini mewakili Manager VWI AP Nada, Otis Kawer Wakwerka untuk menyerahkan bantuan kami kepada tenaga kesehatan di Kecamatan Nangaroro. Kecamatan Nangaroro adalah wilayah dampingan WVI, bersama Kecamatan Boawae," katanya.

Relawan Peduli Covid-19 Labuan Bajo Bagi Sembako untuk Warga Kompleks BTN

Mordhekai mengaku bantuan yang diserahkan oleh pihaknya telah berdasarkan diskusi dengan para tenaga kesehatan di Kecamatan Nangaroro. "Kami telah diskusikan sebelumnya, sehingga kami mengetahui kebutuhan-kebutuhan para tenaga kesehatan yang belum terpenuhi, di Kecamatan Nangaroro,"jelasnya.

Karena itu, lanjut Mordhekai, WVI AP Nada menyerahkan bantuan berupa 1.800 buah masker, desinfektan berupa bayclin 107 botol, wipol 11 botol, alkohol 70 persen satu botol, sarung tangannon steril 224 pieces dan sarung tangan steril 10 pieces.

"Harapan kami agar barang-barang yang kami sumbangkan dapat membantu para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya. Bagaimanapun, para tenaga kesehatan adalah petugas garis depan, yang setiap saat memeriksa masyarakat dan pasien, sehingga keselamatan dan perlindungan diri mereka harus diperhatikan," ujarnya.

Mordhekai melanjutkan bahwa untuk distribusi dan pembagian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Kepala Puskesmas Nangaroro dan Camat Nangaroro.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved