Corona di ntt

VIDEO - Ini Stimulus dari Pegadaian Ende Kepada Nasabah

VIDEO - Ini Stimulus dari Pegadaian Ende Kepada Nasabah yang terkena dampak dari virus corona

VIDEO - Ini Stimulus dari Pegadaian Ende Kepada Nasabah

POS-KUPANG.COM | ENDE - Pegadaian Cabang Ende memberikan stimulus kepada para nasabah yang terkena dampak dari virus corona. Hal ini dilakukan menyikapi hasil pertemuan antara DPRD Kabupaten Ende dengan Pegadaian, Selasa (28/4) di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Ende.

Stenly kaliey Bisinglasi Pimpinan Cabang Ende dalam pesan WA kepada POS KUPANG.COM, Rabu (29/4) mengatakan ada tiga stimulus yang diberikan Pegadaian kepada nasabah.

VIDEO - Dua Pelajar Ini Dapat Hadiah dari Petugas Posko Covid Perbatasan Nangapanda

VIDEO - Meski Ada Imbauan, Aktivitas Berjualan Takjil Tetap Ramai

VIDEO - Bupati Raymundus Sau Fernandes Laporkan Dua Anggota DPRD TTU ke Polisi

Adapun tiga stimus itu masing-masing yang pertama perpanjangan waktu pembiayaan sampai dengan maksimal jangka waktu pembiayaan sesuai ketentuan produk pegadaian masing-masing.
Yang kedua penundaan pembayaran angsuran maksimal selama 3 bulan.

Serta yang yang ketiga adalah pembebasan dari kewajiban pembayaran tunggakan atau denda dari akad atau perjanjian kredit yang lama.

“Kami sangat apresiasi DPRD Kabupaten Ende yang dengan cepat merespon keluhan-Keluhan dari masyarakat Kabupaten Ende.

Terkait Pegadaian sendiri ada tiga stimulus yang kami berikan untuk memberi keringanan bagi nasabah kami,”kata Stenly dalam pesan WA kepada POS KUPANG.COM.

Sebelumnya diberitakan DPRD Kabupaten Ende meminta kepada BUMN maupun BUMD yang ada di Kabupaten Ende untuk memberikan dispensasi khusus kepada para nasabah sebagaimana instruksi dari pemerintah pusat dalam menyikapi kasus covid-19.

Anggota DPRD Kabupaten Ende, Maxi Deki mengatakan hal itu pada saat melakukan dengar pendapat dengan Pegadaian Cabang Ende serta sejumlah lembaga kredit yang ada di Kabupaten Ende, Selasa (28/4) di Ruang Sidang Komisi DPRD Kabupaten Ende.

Maxi Deki mengatakan bahwa dari hasil dengar pendapat yang dilakukan pihaknya melihat belum ada tindak lanjut konrit dari berbagai lembaga kredit di Kabupaten Ende utamanya Pegadaian dalam memberikan keringanan kepada nasabahnya.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved