Yayasan Sao Mere Bagikan Masker Gratis untuk Warga Keo Tengah

Pengurus Yayasan Sao Mere dan Wise Asia Tenggara membagikan masker gratis kepada warga di Kecamatan Keo Tengah Kabupaten Nagekeo

POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasan saat pembagian masker di Keo Tengah Kabupaten Nagekeo, Selasa (28/4/2020). 

POS-KUPANG.COM | MBAY - Pengurus Yayasan Sao Mere dan Wise Asia Tenggara membagikan masker gratis kepada warga di Kecamatan Keo Tengah Kabupaten Nagekeo.

Camat Keo Tengah, Hildegard Mutha Kasi, mengatakan selain membagikan masker mereka juga membantu dan menyumbangkan cairan disinfektan.

Dalam Tempo 20 Menit, 500 Masker Fakultas Hukum Unipa Maumere Habis

"Mereka membantu penyemprotan disinfektan untuk disemprotkan ke fasilitas-fasilitas umum seperti rumah ibadah, balai posyandu, kantor desa dan rumah-rumah penduduk di 4 desa yakni desa Mbaenuamuri, Desa Udiworowatu, desa Witurombaua, desa Kotodirumali. Selain itu yayasan Sao Mere dan Wise Asia Tenggara juga melakukan pembagian masker kepada para perangkat desa yang akan melakukan penyemprotan, dan juga kepada para pedagang pada pasar harian," ungkap Camat Hildegard, Kamis (30/4/2020).

Berapa Kekurangan Pajak 2020 Dampak Covid- 19, Simak Penjelasan Menteri Keuangan Sri Mulyani

Hildegard menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada anggota DPRD Nagekeo, Petrus Dua dan Yayasan Sao Mere yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Keo Tengah.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena sejak di tetapkan siaga Covid -19 baru yayasan ini yang datang bantu masyarakat di empat desa ini terutama para pedagang pasar harian," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Sao Mere, Kasianus Sebho, menyatakan, aksi yang dilakukan suatu bentuk kepedulian Yayasan Sao Mere dan Wise Asia Tenggara ditengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya Yayasan Sao Mere dan Wise Asia Tenggara telah menyerahkan bantuan APD kepada Pemda Nagekeo untuk RSD Aeramo dan sejumlah tempat cuci tangan ditempat umum di Nagekeo.

"Kami telah menyerahkan bantuan kepada Pemda Nagekeo APD, pemasangan tempat cuci tangan dan kami juga membagikan masket sekitar 2000 an lebih untuk masyarakat Keo Tengah," ungkapnya.

Ia mengatakan saat ini sedang memproduksi masker kain dan biaya jahitnya dibantu oleh anggota DPRD Nagekeo Petrus Dua. Dan masker yang hasilkan akan nanti dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

"Kami kasihan juga karena banyak yang belum menggunakan masker terutama pedagang yang jual dipinggir jalan," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved