VIDEO - KM Egon Diizinkan Sandar di Waingapu, Tim Gugus Covid-19 Sumba Timur Perketat Pengawasan

VIDEO - KM Egon Diizinkan Sandar di Waingapu, Tim Gugus Covid-19 Perketat Pengawasan. Ini terjadi pada Jumat, 1 Mei 2020 di Kabupaten Sumba Timur.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Frans Krowin

VIDEO - KM Egon Diizinkan Sandar di Waingapu, Tim  Gugus Covid-19 Tugas Perketat Pengawasan

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - KM Egon kembali masuk ke Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (1/5/2020) pagi, setelah sempat ditolak oleh Pemerintah Kabupaten, Pemkab Sumba Timur.

Kapal tersebut mengangkut 34 mobil dan truk yang membawa logistik ke Sumba Timur.  Selain kapal, puluhan sopir dan kondektur juga ikut dalam pelayaran tersebut.

Pantauan POS-KUPANG.COM, kapal yang mengangkut logistik tersebut, sandar di pelabuhan Waingapu. Kapal ini mengangkut sejumlah truk yang memuat logistik berupa sembako dan aneka barang kebutuhan masyarakat lainnya.

VIDEO - Meski Ada Imbauan, Aktivitas Berjualan Takjil Tetap Ramai

VIDEO - Dampak Pasar Ditutup, Pedagang: Kalau Tidak Jualan Kita Mau Makan Apa

VIDEO - Dua Pelajar Ini Dapat Hadiah dari Petugas Posko Covid Perbatasan Nangapanda

Saat itu, para petugas dari Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, sudah berada di pelabuhan sebelum kapal ini merapat ke pelabuhan.

Para petugas kesehatan dan KKP siaga di pelabuhan untuk melakukan pemeriksaan.

Setiap truk yang turun, langsung diarahkan petugas agar tidak saling berdekatan. Setiap kendaraan yang turun ke pelabuhan juga langsung disemprotkan cairan disinfektan.

Kepala PT Pelni Waingapu, Ilham mengatakan, KM Egon itu mengangkut 34 kendaraan, yang semuanya memuat logistik.

"Sesuai data yang ada pada kami, kapal ini membawa 34 kendaraan dan semuanya mengangkut barang logistik. Tidak ada kendaraan umum," kata Ilham.

Dia menjelaskan, ada  penumpang yang ikut di kapal itu sebanyak 47 orang dan semuanya terdaftar. Mereka adalah sopir dan kondektur kendaraan tersebut

"Saat di pelabuhan keberangkatan, mereka itu sudah didata sebagai sopir dan kondektur. Tapi kami belum tahu keberadaan penumpang itu sesungguhnya. Kami khawatir, jangan sampai setelah turun baru diketahui bahwa itu penumpang umum. Tapi kami pastikan bahwa yang ikut dalam pelayaran itu adalah sopir dan kondektur kendaraan itu," ujarnya.

VIDEO – Warga Positif Corona Terbanyak di Kota Kupang, Masyarakat Diminta Waspada

VIDEO: Di Manggarai-Flores, Pelaku Perjalanan dari Daerah Terpapar Covid-19, Terima Bantuan Sembako

VIDEO -- NTT Zona Merah Lagi, 9 Warga Positif Covid-19, Terbanyak di Kupang

Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana mengatakan, untuk KM Egon yang masuk ke Waingapu, pihaknya akan mengambil tindakan sesuai prosedur pencegahan Covid-19.

"Kami akan ambil tindakan, kalau kapal ini membawa juga penumpang," kata Chrisnawan, demikian dr. Chrisnawan Try Haryantana biasa disapa.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, menyebutkan, sekitar belasan orang yang ikut dengan kapal tersebut , namun mereka tidak diizinkan turun dari kapal.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved