Polres dan Kodim Sumba Timur Bagikan Sembako & Nasi Kotak Kepada Masyarakat

Polres Sumba Timur bersama Kodim 1601 Sumba Timur kembali menggelar bakti sosial ( baksos) Dapur Umum dalam rangka menghadapi pademi Covid-19

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Humas Polres Sumba Timur
Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K dan Dandim 1601 Letkol Inf. Johan Marpaung, S.IP sedang membagikan sembako kepada masyarakat. 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Polres Sumba Timur bersama Kodim 1601 Sumba Timur kembali menggelar bakti sosial ( baksos) Dapur Umum dalam rangka menghadapi pademi Covid-19.

Kegiatan bhakti sosial dapur umum itu bertempat di samping Masjid Agung Al Jihad, Kampung Arab Kelurahan Hambala, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Kamis (23/4/2020) pagi.

Dalam kegiatan bhakti sosial Dapur Umum itu pihak Polres dan Kodim Sumba Timur membagikan Paket sembako 60 paket, 250 nasi kotak dan 100 masker kain kepada masyarakat. Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K dan Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan Marpaung, S.Ip turun langsung dalam aksi bhakti sosial itu.

Warga Desa Saenama dan Lotas Curhat di Depan Bupati Malaka Terkait Krisis Air Bersih

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menjelaskan, Instruksi Presiden Joko Widodo agar segenap jajaran pemerintah baik di pusat maupun di daerah agar mendayagunakan seluruh kekuatan dan upaya pada penanganan Covid-19, dijabarkan oleh TNI-Polri di Kabupaten Sumba Timur dengan program `Dapur Umum TNI Polri Bersatu Melawan Covid-19' yang bertujuan membantu meringankan beban masyarakat kecil yang ekonominya semakin susah akibat penyebaran virus corona.

"Bantuan yang kami berikan ini, memang tidak sepenuhnya mencukupi kebutuhan masyarakat, tetapi setidaknya dapat membantu meringankan beban mereka," kata Kapolres Handrio.

Klinik Pratama Undana Adakan Simulasi Penanganan Pasien Covid-19

Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan Marpaung, S.Ip juga kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka bhakti sosial TNI dan Polri untuk memberikan sedikit perhatian dengan mengurangi beban kebutuhan hidup kepada masyarakat akibat dampak yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19.

Adapun disela kegiatan tersebut anggota TNI dan Polri juga menghimbau melalui pengeras suara agar masyarakat mematuhi aturan pemerintah untuk mengunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved