Corona di NTT

VIDEO - AKBP Satrya : Dengan Kasih, Kita Dididik Untuk Berbagi Kepada Orang Yang Membutuhkan

VIDEO - AKBP Satrya Perdana Binti Tarung: Dengan Kasih, Kita Dididik Untuk Berbagi Kepada Orang Yang Membutuhkan

VIDEO - AKBP Satrya : Dengan Kasih, Kita Dididik Untuk Berbagi Kepada Orang Yang Membutuhkan

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Kepolisian Republik Indonesia melalui Polres Kupang Kota bekerjasama  dengan kelompok masyarakat sayang Kota Kupang dan Bayangkari Cabang Kota Kupang menggelar aksi kemanusiaan dengan tema bertajuk "Gerakan Kasih Polri Peduli Covid-19 dan Masyarakat Sayang Kota Kupang kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

VIDEO - Cegah Corona NTT : Bupati Deno Kunjungi 30 Warganya Yang Karantina Mandiri di Wae Renca

VIDEO - Cegah Corona NTT : IDI Cabang TTU Bantu APD Untuk 26 Puskesmas

VIDEO - GP Ansor Minta Warga Muslim NTT Laksanakan Ibadah di Rumah dan Tunda Mudik Idul Fitri 2020

Hal ini dikatakan Kapolresta Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana Binti Tarung, SIK, Selasa, (21/4/2020) di Rumah Jabatan Kapolres Kupang Kota.

Terkait dengan aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh POLRI, ujar AKBP Satrya,  didasarkan  pada kasih.

Dikatakan AKBP Satrya,  setiap kita sebagai umat manusia memiliki kasih. Kasih itu  adalah yang paling utama dalam kita berinteraksi atau bersosialisasi terhadap sesama. Dengan memiliki kasih, kita dididik untuk berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kasih yang dimiliki Polresta Kupang kota diwujudkan kepada masyarakat akar rumput yang dianggap  kurang mampu.

Hal ini, ujar AKBP Satrya, berdasarkan pada kerjasama dengan aparat pemerintah setempat sehingga pihaknya memiliki data  terkait masyarakat yang kurang mampu. Selain itu,  yang menjadi sasaran pembagian sembako adalah   karyawan harian yang mana  semenjak  penyebaran Covid-19 ini mereka terpaksa dirumahkan maupun sekelompok masyarakat yang mengalami pengurangan intensitas pekerjaan.

Di samping itu, sasaran lainnya adalah masyarakat disabilitas yang  saat sekarang ini tidak dapat melakukan pekerjaan, para buruh harian  dan pemulung  yang pada hari ini cukup terdampak karena Covid-19.

Dikatakan Satrya, oleh karena itu, hari ini, akan dibagikan 150 paket sembako dan 230 paket makanan serta ditambah pembagian masker oleh satuan Bimmas dan satuan  lantas Polres Kupang Kota .

Pembagian makanan, ujar AKBP Satrya menjelaskan, ditunjukan  kepada masyarakat yang membutuhkan dan kebetulan pada saat ini kami bagikan ke wilayah hukum Polsek Kelapa Lima.

Halaman
12
Penulis: PosKupang
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved