Corona di NTT

VIDEO - Cegah Corona NTT : Kapolda NTT Sampaikan Apresiasi Untuk Diaspora NTT

VIDEO - Cegah Corona NTT : Kapolda NTT Sampaikan Apresiasi Untuk Diaspora NTT

VIDEO - Cegah Corona NTT : Kapolda NTT Sampaikan Apresiasi Untuk Diaspora NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG – VIDEO - Cegah Corona NTT : Kapolda NTT Sampaikan Apresiasi Untuk Diaspora NTT

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) memberikan apresiasi kepada para diaspora NTT yang berada luar Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Apresiasi dan ucapan terima kasih tersebut lebih khusus ditujukan kepada para diaspora NTT yang memutuskan untuk tidak melaksanakan libur (mudik) di kampung halamannya di wilayah Provinsi NTT.

VIDEO - Cegah Corona NTT : Bank NTT Lewoleba Serahkan Bantuan Tempat Cuci Tangan Bagi Pemda Lembata

VIDEO - Cegah Corona NTT : Pemuda Katolik Lembata Serahkan Bantuan Bagi Tenaga Medis RSUD Lewoleba

VIDEO - Cegah Corona NTT : Gelar Pelantikan, Bupati Tahun Dinilai Langgar Himbauan Pemerintah

"Saya mengucapkan terima kasih kepada warga NTT dari berbagai daerah yang telah menelepon saya. Mereka menyampaikan bahwa tidak pulang mudik pada tahun ini," ujar Kapolda Irjen Pol Hamidin kepada POS-KUPANG.COM pada Rabu (8/4/2020).

Mantan Kepala Pencegahan BNPT ini mengungkapkan, ada begitu banyak warga NTT Diaspora yang memutuskan untuk tidak mudik pada liburan Paskah kali ini karena saat ini sedang dalam kondisi pandemi Corona.

"Dari Jakarta, Bandung, Riau dan berbagai provinsi yang lain, yang telah menelepon,  mereka menyampaikan bahwa tidak akan pulang mudik," katanya.

Hal ini, dilakukan juga dalam rangka pencegahan penularan Virus Corona. Irjen Hamidin mengatakan, meski warga tidak positif Corona, namun potensi tertular itu ada ketika melakukan perjalanan dengan fasilitas perjalanan seperti pesawat ataupun kapal laut.

Dalam situasi waspada terhadap penyebaran Virus Corona, Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Hamidin juga telah memberi imbauan kepada umat nasrani di Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk tetap menaati protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah dan maklumat Kapolri.

Dalam situasi saat ini, ia tetap mengharapkan agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah di rumah sesuai kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri. Hal ini, jelasnya, harus dilaksanakan dalam rangka menjaga keselamatan baik pribadi,  keluarga maupun masyarakat dari paparan Virus Corona.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved