Corona di NTT

VIDEO - Cegah Corona NTT : Gelar Pelantikan, Bupati Tahun Dinilai Langgar Himbauan Pemerintah

VIDEO - Cegah Corona NTT : Gelar Pelantikan, Bupati Tahun Dinilai Langgar Himbauan Pemerintah

VIDEO - Cegah Corona NTT : Gelar Pelantikan, Bupati Tahun Dinilai Langgar Himbauan Pemerintah

POS-KUPANG.COM | SOE - VIDEO - Cegah Corona NTT : Gelar Pelantikan, Bupati Tahun Dinilai Langgar Himbauan Pemerintah

Keputusan Bupati TTS, Egusem Piether Tahun yang melakukan pelantikan 10 penjabat desa sekaligus di aula Mutis, Kantor Bupati TTS di tengah Pandemi Corona mendapat sorotan dari DPRD TTS. Uksam Selan, ketua komisi 1 DPRD TTS Menilai keputusan Bupati Tahun tersebut tak bijak.

VIDEO - Update Covid 19 : Saat Seorang Bocah Penumpang KM Lambelu Tiba di Ende Disemprot Antiseptik

VIDEO - Pekan Suci dan Hari Raya Paskah, Kapolda NTT Imbau Umat Katolik dan Kristen

VIDEO - Cegah Covid -19 : Bagi Masker, Cuci Tangan, Ini Kiat Satlantas Polres Sikka Cegah Corona

Pasalnya, pemerintah baik pusat maupun daerah telah mengeluarkan himbauan agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang melibatkan lebih dari 10 orang untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) namun di sini lain, Bupati Tahun justru menggelar acara pelantikan yang dihadiri lebih dari 10 orang di kantor Bupati. Hal ini jelas bukan merupakan contoh yang baik untuk masyarakat.

"Pemerintah suruh masyarakat jangan buat kegiatan atau aktivitas yang melibatkan banyak orang atau lebih dari 10 orang. Ini pemerintah mana gelar kegiatan yang melibatkan banyak orang. Pemerintah buat Himbauan malah langgar sendiri. Di Kupang saja polisi kasih bubar kegiatan pelantikan di Politani Kupang," ungkap Uksam kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (8/4/2020) melalui sambungan telepon.

Jika memang pelantikan Penjabat Desa dirasa mendesak dikatakan Uksam, Alangkah lebih bijak jika proses pelantikan Penjabat Desa digelar bertahap dan tidak boleh melibatkan lebih dari 10 orang sehingga sesuai dengan hinbauan pemerintah.

"Kenapa tidak mau lantik secara bertahap? tiga orang dahulu baru yang lain menyusul, kan lebih bagus kalau begitu," usulnya.

Untuk diketahui, di tengah Pandemi Virus Corona, Bupati TTS, Egusem Piether Tahun justru menggelar pelantikan 10 penjabat kepala desa, Rabu (8/4/2020) pagi di aula Mutis, Kantor Bupati TTS. Bupati Tahun nampak menggunakan masker saat melantik 10 penjabat kepala desa.

Sedang dari 10 penjabat yang dilantik hanya dua orang penjabat yang nampak menggunakan masker.

Acara pelantikan tersebut nampak dihadiri sekitar 40 orang. Kepala Bapeda Kabupaten TTS, Ir. Gede Witadarma, Kaban PMD Kabupaten TTS, George Mella, Inspektur Inspektorat Kabupaten TTS, Jakobis Nahas, SH, kepala Dinas Sosial, Nikson Nomleni dan sekitar 20 pegawai lingkup Pemda TTS nampak mengikuti acara tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved