Breaking News:

Perangi Wabah Corona, PKPI Kupang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah

Dia mengakui kalau saat ini mereka masih mengalami kekurangan ADP juga peralatan pendukung lainnya bagi pasien dan pengunjung.

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Ketua DPK PKPI Kupang, Anselmus Jefri Djogo ketika melakukan penyemprotan perdana disinfektan di Masjid Babau, Kelurahan Merdeka, Kupang Timur, Jumat (3/4) 

Perangi Wabah Corona, PKPI Kupang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Dalam memerangi wabah corona yang tengah meresahkan warga di seantero belahan dunia, mendorong pengurus dan kader Partai PKPI melakukan gerakan memerangi virus corona.

Gerakan peduli kemanusiaan secara serentak oleh PKPI di seluruh Indonesia ini, digelar pula oleh 
Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Kupang.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa pemberian bantuan alat pelindung diri (APD) dan wadah cuci tangan untuk Puskesmas Oesao dan penyemprotan disinfektan yang melibatkan tim Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang di rumah ibadah, puskesmas pembantu, rumah warga dan Kantor Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur.

Disaksikan Pos-Kupang.com, Jumat (3/4), kegiatan kemanusiaan ini dipimpin Ketua DPK PKPI Kupang, 
Anselmus Jefri Djogo, dihadiri anggota DPRD Kabupaten Kupang  Adhy Koroh, Daud Ullu, pengurus lain,  Gus Ranggaboro, Dedi Feni, Ani Bisinlasi,  pengurus PKPI NTT,  Inn Salean.

Unsur lain yang terlibat dari Koramil 1604-05 Camplong yang diwakili Babinsa, Sertu Gil Fernades, Danpos Kupang Timur, Bripka Sirman yang juga Babinkamtibmas Kelurahan Merdeka, pejabat dari Kecamatan Kecamatan Kupang Timur.

Anselmus Djogo menjelaskan, kegiatan ini merupakan panggilan kemanusiaan terkait dengan mewabahnya virus corona saat ini. Sebagai bentuk nyata aksi memerangi virus corona, PKPI secara nasional mulai dari pusat hingga daerah, wajib melakukan kegiatan membantu warga.

"Ini kegiatan amal memerangi corona ini,  maka PKPI lakikan penyemprotan disinfektan dan pemberian bantuan APD. APD kita serahkan ke Puskesmas Oesao sedangkan penyemprotan disinfektan kita lakukan di  Masjid Babau, Puskesmas Pembantu Kelurahan Merdeka,  gereja, Kantor Lurah Merdeka dan sekitar 10 rumah warga," jelasnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan amal ini baru langkah pertama di Kelurahan Merdeka dan direncanakan ke beberapa titik lainnya terutama pada pintu masuk warga dan kendaraan dari arah barat, Timur dan selatan Kabupaten Kupang.

"Harapan kita tentu dengan bantuan dan kegiatan amal dari PKPI ini bisa membantu saudara-saudara kita terutama yang melakukan pelayanan publik agar terhindar dari wabah corona," kata Anselmus.

Kepala Puskesmas Oesao, dr. Yetty ketika menerima bantuan APD dan kelengkapan lainnya dari PKPI menyatakan terima kasih.

Dia mengakui kalau saat ini mereka masih mengalami kekurangan ADP juga peralatan pendukung lainnya bagi pasien dan pengunjung. 

Bantuan yang ada akan dimanfaatkan dan diberikan kepada pasien seperti masker pelindung.

Kegiatan penywmprotan disinfektan di Kelurahan Merdeka ditandai dengan penyemprotan perdana dilakukan Ketua DPK PKPI Kupang, Anselmus Jefri Djogo dan beberapa pengurus.

E-Voting di Pilkada 2020 Sulit Dilakukan, KPU Siapkan Rekapitulasi Elektronik

Kadinkes Kota Kupang Sebut Dilakukan Teleconfrence Dengan Mendagri

Penyuluh di Kabupaten Manggarai Barat Tetap Semangat Ditengah Merebaknya Corona

Selanjutnya tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang melakukan penyemprotan lanjutan di titik-titik yang sudah ditentukan sebelumnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved