Virus Corona

Mayoritas Pasien Positif Covid-19 di RSHS Bandung Berusia di Atas 50 Punya Penyakit Kronis,Info

akhir Februari 2020, tercatat sebanyak 19 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Has

Instagram @teukuwisnu
ilustrasi: Sholat di tengah wabah virus Corona Covid-19 

POS KUPANG.COM--  - Sejak akhir Februari 2020, tercatat sebanyak 19 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Dari total tersebut, 11 di antaranya dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kamaruzzaman, mengatakan awalnya pemakaman sejumlah jenazah PDP ditolak warga sekitar pemakaman.

Namun berkat upaya unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida), semua pemakamannya dilakukan dengan lancar sesuai ketentuan yang berlaku.

"Mengenai isu adanya penumpukan jenazah di RS Hasan Sadikin akibat adanya penolakan warga di TPU setempat, saya nyatakan itu tidak benar. Alhamdullillah berkat bantuan Muspida Jabar, semua jenazah PDP Covid-19 dimakamkan dengan baik," kata Kamaruzzaman di RS Hasan Sadikin, Kamis (2/4/2020).

Kucing di Hongkong Positif Covid-19, Binatang Keempat di Dunia yang Terjangkit

Awalnya sejumlah warga menolak penguburan jenazah karena khawatir penularan virus corona.

Tetapi pihak Muspida dan RSHS Bandung menjelaskan kepada warga bahwa pemakaman dilakukan sesuai standar dan prosedur kesehatan.

Setelah itu, baru warga dapat mengerti.

Menteri Kesehatan Israel dan Istri Positif Terinfeksi Virus Corona Penyebab Covid-19, Simak Info

"Kami sampaikan RS Hasan Sadikin sudah melakukan penanganan prosedur secara ketat, sehingga tidak mungkin ada penularan, baik kepada lingkungan maupun warga sekitar lingkungan. Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat menerima jenazah-jenazah yang selayaknya dikuburkan di pemakaman," ujarnya.

Sampai Kamis (2/4/2020), kata Kamaruzzaman, RS Hasan Sadikin memantau total 321 orang dalam pemantauan (ODP). Sedangkan secara kumulatif, jumlah PDP yang dirawat sejak akhir Februari 2020 mencapai 100 orang.

Halaman
1234
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved