SMK-PP Negeri Kupang Terapkan Social Distancing dan Pengecekan Suhu Tubuh Pegawai

Wabah covid -19 yang telah menyerang lebih dari 190 negara tak terkecuali Indonesia telah meresahkan seluruh manusia di dunia.

SMK-PP Negeri Kupang Terapkan Social Distancing dan Pengecekan Suhu Tubuh Pegawai
Dok. SMK-PP Negeri Kupang.
SMK-PP Negeri Kupang Terapkan Social Distancing dan Pengecekan Suhu Tubuh Pegawai. 

SMK-PP Negeri Kupang Terapkan Social Distancing dan Pengecekan Suhu Tubuh Pegawai

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Wabah covid -19 yang telah menyerang lebih dari 190 negara tak terkecuali Indonesia telah meresahkan seluruh manusia di dunia.

Dampak inflasi akibat panic buying pun telah dirasa akibat Covid -19. Pemerintah mengambil kebijakan social distancing atau menjaga jarak antar individu lebih kurang 2 meter untuk mencegah penularan virus covid -19.

Tak heran dengan penyebaran yang luas ini, banyak negara memberlakukan lockdown. Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia tidak memberlakukan lockdown karena banyak pertimbangan terutama mengenai perekonomian di Indonesia sendiri.

Kebijakan pemerintah ini juga berimbas dengan meniadakan ujian nasional bagi siswa. SMK-PP Negeri Kupang merupakan unit pelaksana teknis dibawa naungan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementerian Pertanian juga melakukan WFH sesuai surat edaran dari Menteri Pertanian.

Pada Selasa,  24 Maret 2020 pegawai SMK-PP N Kupang yang diwajibkan masuk kerja (belum mendapat jatah WFH) menjalani kegiatan apel pagi dengan social distancing.

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan suhu dengan termometer tembak oleh salah satu pegawai SMK-PP N Kupang.

Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan  setelah apel pagi dan ke depannya akan dilakukan rutin sebelum masuk kantor.

Hal ini dilakukan untuk mencegah covid-19 khususnya di lingkungan sekolah karena NTT tidak masuk zona merah covid-19 sehingga salah satu hal kecil yg penting adalah menjaga lingkungan sekolah terlebih dulu.

Cegah Covid-19, Pemkab Sumba Timur Rencana Tutup Kapal Penumpang & Karantina Penumpang Pesawat

Akhirnya ODP Asal Sikka Dirawat di RSUD Maumere

Kapolres Ende Minta Masyarakat Berperan Putus Mata Rantai Covid-19

Selain itu juga kantor pemerintah, swasta, sekolah, universitas, maupun lembaga pendidikan lainnya dan juga sarana tempat ibadah diliburkan. Seluruh masyarakat diminta bekerja di rumah atau yang sering di sebut dengan work from home/WFH.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved