ODP Covid-19 di Ngada Ada 14 Orang, Berikut Liputannya!

Data dari Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan saat ini terdapat 14 Orang Dal

ODP Covid-19 di Ngada Ada 14 Orang, Berikut Liputannya!
istimewa
Ketua Gugus tugas pencegahan Covid-19, Yos Nono, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor BPBD Ngada, Kamis (26/3/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Data dari Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan saat ini terdapat 14 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di daerah ini.

Ketua Gugus Tugas, Theodosius Yos Nono kepada wartawan di
di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngada, Kamis (26/3/2020) menyebutkan, dari sejumlah ODP yang terdata, pada tanggal 22-23 Maret 2020 di lakukan pemeriksaan kepada 80 orang yang datang dari berbagai daerah, dan pada tanggal 24 Maret 2020 dilakukan pemeriksaan untuk 62 orang.

Sekertaris Daerah Ngada ini menjelaskan dari hasil pemeriksaan kesehatan 14 orang ini masuk dalam kategori ODP (Orang Dalam Pengawasan) sedang 128 orang lainnya adalah OTG (Orang tanpa Gejala).

Ia menjelaskan, informasi yang diterima, dari 14 orang ODP pada umumnya merupakan orang yang berkunjung ke zona merah.

Simak Komentar Bomber Haus Gol Persib Bandung Wander Luiz, Liga 1 2020 Dihentikan Sementara, Info

"14 orang ODP saat ini diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan, dan jika dalam waktu 2 sampai 3 hari tempat observasi untuk ODP dan PDP siap untuk digunakan maka 14 orang ini akan di arahkan ke tempat tersebut yang berlokasi di gedung eks Undana Bajawa di Turekisa," jelas dia.

Beras Di Bulog Ende Aman Meskipun Ada Ancaman Corona

Ia mengatakan dalam percepatan penanganan covid-19, disebutkan, gugus tugas juga menjangkau perbatasan-perbatasan yang ada di Kabupaten Ngada, dan saat ini ada 7 titik pintu masuk yang dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis yang didampingi oleh aparat dari TNI dan Polri.


Area lampiran

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved