Beras Di Bulog Ende Aman Meskipun Ada Ancaman Corona

Bulog Ende memastikan bahwa stok beras di Gudang Bulog aman meskipun ditengah ancaman virus corona. Saat ini stok yang ada

Beras Di Bulog Ende Aman Meskipun Ada Ancaman Corona
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kepala Bulog Ende, Stefanus Kurniawan 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Bulog Ende memastikan bahwa stok beras di Gudang Bulog aman meskipun ditengah ancaman virus corona. Saat ini stok yang ada tersedia sebanyak 1.950 ton. Stok beras tersebut bertahan hingga hingga 12 bulan kedepan.

Kepala Bulog Sub Divre Ende, Stefanus Kurniawan mengatakan hal itu kepada POS KUPANG.COM, Jumat (27/3) di Ende ketika dikonfirmasi mengenai stok beras di Bulog Ende mengantisipasi ancaman virus corona.

Stefanus yang mengaku terpaksa mengirim pesan melalui WA karena bekerja dari rumah menyusul adanya ancaman virus corona meminta agar masyarakat tidak boleh melakukan pengumpulan masa guna mendapatkan beras karena Bulog akan melakukan penyaluran setelah berkoordinasi dengan Disperindag Kabupaten Ende.

Stefanus memastikan bahwa pelaksanaan penyaluran beras tidak dilakukan secara langsung kepada masyarakat guna menghindari virus corona.

Dikatakan tehknis penyalurannya adalah bulog melakukan kordinasi dan sosialisasi tentang teknis pelaksana ,rincian ,jenis komuditi dengan pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan lalu masyarakat mengisi from pemesanan secara online melalui WhatsApp, SMS dan telepon melalui pemerintah desa.

Seterusnya petugas kelurahan dan desa melakukan rekap pemesanan dan jumlah pembayaran selanjutkan di order ke Perum Bulog,ujar Stefanus.

Kejari Ende Tangani Kasus Korupsi Senilai Rp 1,7 Miliar

Perum Bulog akan menerima daftar pesanan dari desa dan kelurahan dan selanjutnya akan diverifikasi bila sudah maka segera melakukan pengiriman,ujar Stefanus.

Dikatakan pelaksanaan pengiriman dapat dilakukan melalu Kanwil ,Kancab bekerjasama dengan PT JPLB atau ekspedisi lainya dan ekspedisi mengantarkan barang pesanan sesuai titik yang ditentukan oleh pemerintah desa dan kelurahan

ODP Covid-19 di Nagekeo, 3 Membaik dan 11 Lainnya

Pembayaran dapat dilakukan ke rekening Perum Bulog oleh aparat desa atau kelurahan pada saat pemesanan,ujar Stefanus.

Penutupan Bandara Kewenangan Pemerintah Pusat

Dengan alur yang ada maka dipastikan bahwa tidak ada pertemuan secara langsung antara Bulog dengan masyarakat guna menghindari virus corona,jelas Stefanus.

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved