Pandemi Virus Corona

Prediksi Michael Levitt, Ilmuwan Peraih Nobel Soal Pandemi Covid-19 yang Menenangkan Hati, Apa Itu?

Ini bukan kabar isapan jempol, melainkan peristiwa nyata. Setiap hari begitu banyak orang yang positif terinfeksi virus corona dan meregang nyawa.

Prediksi Michael Levitt, Ilmuwan Peraih Nobel tentang Pandemi Covid-19 yang Menenangkan Hati, Apa Itu?

POS-KUPANG.COM - Rasa cemas dan khawatir akan serangan virus corona sedang menghantui dunia. Bisa dimaklumi karena cara penyebaran Covid-19 begitu cepat dan mematikan.

Ini bukan kabar isapan jempol, melainkan peristiwa nyata. Setiap hari begitu banyak orang yang positif terinfeksi virus corona dan meregang nyawa.

Namun, di tengah kabar mencemaskan mengenai wabah virus corona di berbagai negara, masih ada sejumlah kabar yang menenangkan hati kita.

Salah satunya adalah analisis seorang pemenang Nobel dan ahli biofisika Stanford, Michael Levitt, yang memperkirakan peningkatan jumlah kematian terkait kasus Covid-19 akan terus berkurang dari hari ke hari.

Levitt mulai mulai menganalisis jumlah kasus Covid-19 di seluruh dunia pada bulan Januari dan hitungannya dengan tepat menemukan bahwa China akan melalui wabah virus corona terburuknya, jauh sebelum banyak pakar kesehatan memperkirakan.

Saat ini, dia memperkirakan, situasi serupa akan terjadi di Amerika Serikat dan negara-negara lain di dunia yang terdampak corona.

Jika sejumlah ahli epidemiologi memprediksi akan ada gangguan sosial besar-besaran dan berkepanjangan serta jutaan kematian, analisis Levitt justru berkebalikan dengan skenario mengerikan itu.

"Yang kita butuhkan saat ini adalah mengendalikan kepanikan. Dalam skala besar, kita akan baik-baik saja," katanya, seperti dilansir dari LA Times.

Lalu, data apa yang dianalisis oleh Levitt dari kasus China?

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved