Pemkab Manggarai Timur Tegas dan Serius Tangani Corona, Ini Langkah Yang Dilakukan

Upaya pencegahan dan antisipasi wabah virus corona terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur

Pemkab Manggarai Timur Tegas dan Serius Tangani Corona, Ini Langkah Yang Dilakukan
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Suasana kegiatan launching komitmen bersama mencegah penyebaran Covid-19 dengan menyediakan cairan antiseptik bagi penumpang, kondektur dan sopir di Kantor Bupati Matim. 

Pemkab Manggarai Timur Tegas dan Serius Tangani Corona, Ini Langkah Yang Dilakukan

POS-KUPANG.COM |BORONG--Upaya pencegahan dan antisipasi wabah virus corona terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur (Matim) secara serius.

Salah satu langkah yang telah dilaksanakan dalam upaya mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) agar memastikan semua warga benar-benar menjalankan protokol WHO dan imbauan pemerintah terkait pembatasan hubungan sosial (social distancing) yang kini ditegaskan ke physical distancing.

Yang mana pada Selasa (24/3/2020) siang Pemkab Manggarai mengundang semua sopir angkutan guna menjalankan social distancing.

Pemkab Matim melalui Dinas Perhubungan menghadir para sopir angkutan umum di Kantor Bupati di Lehong guna mengikuti launching sekaligus mendengar sosialisasi dan imbauan pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan terkait dengan penerapan protokol WHO dalam mengantisipasi Covid-19 di transportasi publik.

Wakil Bupati (Wabup) Matim, Drs. Jaghur Stefanus hadir dan menlaunching komitmen bersama mencegah penyebaran Covid-19 dengan menyediakan cairan antiseptik atau air pencuci tangan di kendaraan umum bagi penumpang, kondektur dan sopir.

Launching oleh Wabup Matim ini ditandai dengan simbolis membuka kran air cuci tangan yang terpasang di bagian belakang kendaraan.

Hadir bersama Wabup Jaghur, Sekda Matim, Boni Hasudungan, Kadis Perhubungan, Gaspar Nanggar, sejumlah staf ahli Bupati, para asisten, sejumlah pimpinan OPD, dan sejumlah pegawai Dinas Perhubungan.

“Perlu saya sampaikan kegiatan launching ini intinya kita mau mengajak semua sopir dan pemilik kendaraan agar bersama-sama mencegah virus korona. Untuk cegah virus ini, salah satunya di sektor transportasi darat. Bisa dengan siapkan cairan cuci tangan di setiap kendaraan untuk penumpang juga sopir dan kondektur,” tutur Wabup Jaghur di hadapan para sopir dan pemilik kendaraan.

Menurut Wabup Jaghur, pencegahan penyebaran virus corona di angkutan umum menjadi salah satu hal yang harus mendapat perhatian serius.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved