Update virus corona ntt

Cegah Corona, Gubernur NTT Ingatkan Soal Social Distancing dan Physical Ditancing

imbauan dan kebijakan pemerintah soal social distancing dan juga physical distancing. Langkah ini sebagai salah satu upaya pencegahan

Cegah Corona, Gubernur NTT Ingatkan Soal Social Distancing dan Physical Ditancing
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Gubernur NTT Viktor Laiskodat Selasa, 24 Maret 2020 

Cegah Corona, Gubernur NTT Ingatkan Soal Social Distancing dan Physical Ditancing

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengingatkan masyarakat NTT agar memperhatikan imbauan dan kebijakan pemerintah soal social distancing dan juga physical distancing. Langkah ini sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona/Covid-19 di NTT.

Viktor menyampaikan hal ini saat jumpa pers dengan wartawan di Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT, pada Selasa (24/3/2020).

Hadir mendampingi Viktor saat jumpa pers itu, Wagub NTT, Josef A Nae Soi, Sekda NTT, Ben Polo Maing, Karo Humas dan Protokol ,Dr. Jelamu Ardu Marius dan staf khusus Gubernur Bidang Politik, Dr. Imanuel Blegur.

Menurut Viktor, dalam video confrence dengan Presiden RI, Joko Widodo, telah disampaikan oleh Presiden agar pentingnya menjalankan social distancing yang sudah dipersempit lagi menjadi physical distancing.

"Ini adalah protokol pemerintah yang harus dilakukan oleh kita semua sehingga dapat melawan virus ini agar tidak menyebar luas," kata Viktor.

Dijelaskan, Presiden RI juga meminta kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah perlu dilakukan dalam rangka penanganan Covid-19.

"Karena itu, kita minta kepada semua pihak, kerjasama dengan pemerintah, tokoh agama, tokoh adat sampai di tingkat desa sampai di kampung untuk secara bersama mensosialisasi tentabg physical distancing atau social distancing ini daoat berjalan dengan baik , karena upaya itu dapat menyelamatkan kita semua," katanya

Dikatakan, bapak Presiden juga memilih untuk tidak akan melakukan lockdown, tetapi cara ini (physical distancing dan social distancing) dipakai.

Wakil Bupati Maria Geong Sebut 29 ODP dan 2 PDP Berasal Dari Luar Manggarai Barat

4 Jenis Ramuan Untuk Buang Racun dalam Tubuh, Anda Pilih yang Mana ?

"Bapak Presiden meyakini bahwa dengan cara ini,kita mampu bertahan dan dapat menyelesaikan Corana di Indonesia," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved