News

Gelar Operasi Aman Nusa II Cegah Corona, Kapolres Sumba Timur Keliling Waingapu Patroli Dialogis

Ppatroli dialogis mengimbau masyarakat Kota Waingapu agar waspada terhadap penyebaran virus corona dengan melakukan social distancing

Gelar Operasi Aman Nusa II Cegah Corona,  Kapolres Sumba Timur Keliling Waingapu  Patroli Dialogis
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono,S.I.K sedang mengimbau warga untuk pulang ke rumah dan jual tepat waktu.

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Robert Ropo

POS KUPANG, COM, WAINGAPU - Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, SIK, bersama para perwira dan puluhan anggota turun ke jalan, Senin (23/3) malam, melakukan patroli dialogis mengimbau masyarakat Kota Waingapu agar waspada terhadap penyebaran virus corona dengan melakukan social distancing dan menghindari keramaian.

Pantauan Pos Kupang, pada Senin (23/3), pukul 20.30 Wita, Kapolres Handrio menyambangi Pasar Lama Waingapu mengimbau para penjual ikan agar membatasi aktivitas jual beli hingga pukul 21.00 Wita untuk menghindari wabah Covid-19.

Kapolres juga mendatangi rumah-rumah makan dan tempat bakar ikan di Pelabuhan Rakyat Waingapu, juga mengimbau warga membatasi aktivitas.

Di tempat-tempat karoke dan pub serta tempat hiburan malam lainnya di Kota Waingapu, Kapolres Handrio menyampaikan kepada pemiliknya agar waspada terhadap virus corona dan memasang maklumat Kapolri.

Kapolres Handrio bersama anggota juga menyambangi para pedagang asongan, pedagang kaki lima dan penjual ikan di bahu jalan nasional Sumba, tepatnya di depan RSUD Umbu Rara Meha Waingapu di sekitaran Lampu Merah Patung Sapi dan depan GKS Umamapu.

Pada titik ini, anggota Polwan membacakan imbauan untuk memutuskan rantai penularan virus corona menggunakan pengeras suara dari mobil polisi.

Di antaranya rajin mencuci tangan di air mengalir dengan sabun atau cairan hand sanitizer, menjaga kesehatan tubuh dengan mengomsumsi makanan sehat, sering berolahraga, menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kontak langsung, jauhi kerumunan orang.

Selain itu, anak sekolah dan masyarakat tetap berdiam diri di rumah. Khusus anak sekolah belajar di rumah bukan untuk pergi piknik, orang tua tetap awasi anak.

Jika ada keluarga yang gejala sakit segera ke dokter atau rumah sakit. Jangan percaya berita hoaks, cermati dengan baik sebelum dishere dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan semoga bencana penyakit Covid-19 ini segera berakhir. Sebelum turun terjun ke lokasi, digelar apel bersama di depan Mapolres Sumba Timur.

Halaman
123
Penulis: Robert Ropo
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved