TNI di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Personel TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ juga masuk sekolah untuk mengajar siswa dan siswi

POS-KUPANG.COM/TENIS JENAHAS
Personel Pos Lookeu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ saat mengajar siswa-siswi SDI di Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat Kabupaten Belu, Selasa (17/3/2020). 

POS KUPANG.COM | ATAMBUA - Selain melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL, personel TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ juga masuk sekolah untuk mengajar siswa dan siswi.

Seperti yang dilakukan personel Pos Lookeu, Selasa (17/3/2020). Beberapa personel Pos Lookeu mengajar siswa-siswi di Sekolah Dasar (SD) Inpres di Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Materi yang diajarkan adalah tentang Bela Negara. TNI mengajar siswa kelas V sebanyak 15 orang.

Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada wartawan mengatakan,
dalam rangka mencerdaskan generasi muda penerus Bangsa, personel satgas masuk sekolah untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada siswa-siswi.

Personel satgas yang ditugaskan untuk mengajar di sekolah adalah personel yang sudah dibekali dengan ilmu pengetahuan tentang penndidikan.

Antisipasi Corona Bandara Hasan Aroeboesman Ende Mulai Periksa Suhu Tubuh Penumpang

"Sebelum penugasan, para personel telah disiapkan dengan berbagai keahlian dan keterampilan guna mendukung tugas pokok, seperti tenaga pendidik, pertanian, penyuluhan, tehnik mesin, kesehatan, kerajinan tangan, pertukangan serta keterampilan lain," terang Dansatgas.

Menurut Ikhsanudin, pendidikan sangat penting dan menjadi tugas bersama termasuk TNI guna mencerdaskan anak bangsa. Dengan kesempatan yang ada, personel satgas membantu tenaga pendidik di sekolah yang ada di wilayah perbatasan. Kiranya, bantuan tenaga dari personel satgas dapat menumbuh motivasi peserta didik.

Kepala Sekolah SD Inpres Lookeu menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas yang telah mengambil peran untuk mencerdaskan anak didiknya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved