6 Siswa Pulang dari Jepang Terpantau Sehat

Enam orang siswi SMAK Frater ( Smater) Maumere di Pulau Flores yang tiba dari Jepang

POS KUPANG/EUGINIUS
dr.Clara Francis 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Enam orang siswi SMAK Frater ( Smater) Maumere di Pulau Flores yang tiba dari Jepang usai menjalani program pertukaran pelajar Asia, Kakehashi Project, terpantau sehat dari ancaman virus corona atau Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Sikka.

"Untuk sementara semua terpantau dalam kondisi sehat. Belum ada yang melaporkan keluhan," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Sikka, dr.Clara Francis, kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (13/3/2020) pagi di Maumere.

Adhisty Zara: Nyaris Tenggelam

Ia mengatakan,keenam siswa ini menjalani karantina di rumah masing-masing sampai tanggal 23 Maret 2020.

"Setiap hari kondisi mereka dipantau. Status mereka dalam pemantauan," tandas Clara Francis.

Dikatakanya, keenam siswi ini sudah diperiksa ketika keluar dari Jepang. Begitu pula ketika tiba di Jakarta dan saat masuk Maumere diperiksa lagi.

DBD di Sikka NTT Renggut Nyawa 39 Warga, Istana Beri Perhatian Serius

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Sikka, Petrus Herlemus, mengatakan keenam siswi yang kembali dari Jepang telah berada di rumahnya masing-masing. Mereka dilarang keluar rumah dan melakukan aktivitas di luar rumah.

Menurut Herlemus, selama berada di rumahnya, proses pemantauan dilakukan setiap hari dan sesuai standar Badan Kesehatan Perserikatan Bangsa-Bangsa (WHO). (laporan wartawan POS-KUPANG.COM, eginius mo'a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved