Bupati Belu, Willy Lay Beri Penguatan Bagi Pasien DBD dan Keluarga

Bupati Belu, Willybrodus Lay, S.H menjenguk dan mengecek kondisi pasien deman berdarah dengue ( DBD) di RSUD Mgr. Gabriel Manek

POS-KUPANG.COM/TENIS JENAHAS
Bupati Belu, Willybrodus Lay menjenguk dan mengecek kondisi pasien deman berdarah dengue (DBD) di RSUD Mgr. Gabriel Manek, Kamis (12/3/2020). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Hari Kamis (12/3/2020), Bupati Belu, Willybrodus Lay, S.H menjenguk dan mengecek kondisi pasien deman berdarah dengue ( DBD) di RSUD Mgr. Gabriel Manek.

Setiap bertemu pasien dan keluarga, Bupati Willy Lay memberikan pengutan dan peneguhan kepada keluarga pasien dan mendoakan para pasien DBD agar lekas sembuh.

Didampingi Kadis Kesehatan, dr. Joice Manek dan Direktur RSUD Atambua, dr. Bathseba Elena Corputty, MRS, Bupati Willy Lay mengecek pasien satu per satu selama kurang lebih dua jam, dari pukul 10.00 Wita sampai pukul 12.00 Wita.

Ini Perkiraan Total Kerugian Akibat Ternak Babi Mati di Kabupaten Belu

Bupati Willy Lay mengecek para pasien DBD yang sedang dirawat di ruang Dahlia dan Tulip. Saat bertemu keluarga pasien, Bupati Willy Lay menanyakan langsung kondisi kesehatan pasien, alamat pasien dan kepemilikan jaminan kesehatan. Bupati Willy juga sempat bercakap-cakap dengan beberapa pasien.

Selain menanyakan keluarga, Bupati juga menanyakan dokter tentang kondisi pasien, status pasien dan tindakan yang sudah dilakukan. Termasuk ketersedian tenaga medis.

Gerakan Sekolah Hijau, Siswa SMAN 3 Rindi Umalulu Tanam Kelor

Di hadapan Bupati Willy Lay, sejumlah keluarga pasien mengaku pelayanan di RSUD Atambua bagus. Ada sejumlah pasien yang memiliki BPJS dan ada pula yang belum memiliki kartu jaminanan kesehatan (JKN).

Pasien yang mengaku belum memiliki JKN, Bupati Willy Lay langsung merespon dan memberitahu kepada Direktur RSUD Atambua agar pasien yang berasal dari keluarga tidak mampu tidak dipungut biaya.

Bupati meminta keluarga pasien yang benar-benar tidak mampu agar segera meminta surat keterangan keluarga tidak mampu di desa/kelurahan masing-masing dan diserahkan kepada rumah sakit sehingga pasien tidak dipungut biaya.

Mendapat penjelasan demikian, keluarga pasien dengan rasa senang dan sambil tersenyum menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Belu.

"Terima kasih Bapak. Terima kasih Bapak Bupati yang sudah bantu kami", ungkap sejumlah keluarga pasien dengan penuh rasa syukur.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved