Breaking News:

Satlantas Polres Kupang Terapkan Sistem "Jemput Bola" ke Polsek

Pola pelayanan administrasi kendaraan bermotor yang dilakukan Satlantas Polres Kupang tidak lagi menunggu di tempat.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
KBO Satlantas Polres Kupang, IPDA Muslikhan Sara (kanan) di ruang kerjanya, Selasa (10/3). 

Satlantas Polres Kupang Terapkan Sistem "Jemput Bola" ke Polsek

POS-KUPANG.COM I BABAU--Pola pelayanan administrasi kendaraan bermotor yang dilakukan Satlantas Polres Kupang tidak lagi menunggu di tempat.

Saat ini, pola pelayanan menggunakan sistem "jemput bola" dimana anggota turun langsung ke polsek-polsek. Hal ini untuk pendekatan pelayanan kepada warga yang selama ini mengalami kendala ke Polres Kupang.

Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.Si menyampaikan hal melalui KBO Satlantas, IPDA Muslikhan Sara di ruang kerjanya, Selasa (10/3).

Menurut Muslikhan, kesadaran warga dalam hal mengurus administrasi kendaraan bermotor memang masih perlu dilakukan sosialisasi secara terus menerus. Masih banyak warga pengendara di wilayah hukum Polres Kupang belum mengantongi SIM juga STNK  terbukti ditemukan saat operasi penilangan.

"Kami kemudian mengambil inisiatif menggunakan pola "jemput bola" dengan turun langsung ke polsek-polsek. Hasilnya sangat bagus, warga dengan kesadaran sendiri datang urus di polsek. Kami bersama Samsat Kabupaten Kupang juga Jasa Raharja saling kerjasama melakukan kegiatan gabungan turun ke polsek-polsek," jelasnya.

Soal data lakalantas dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, Muslikhan mengakui terjadi peningkatan terutama  kecelakaan ringan naik 9 persen. Untuk mengantisipasi kecelakaan ringan tersebut maka pihaknya turun ke lapangan melakukan razia dan pemeriksaan surat sehingga meminimalisir kecelakaan.

"Sesuai arahan Kapolres, polisi harus terus turun ke lapangan memberikan kesadaran warga dalam berlalulintas. Warga harus diberi arahan taati aturan. Pelanggaran bertambah dalam hal ini tidak gunakan helm dan tanpa SIM. Kesan selama ini  budaya warga takut polisi bukan takut aturan sehingga menjadi PR bersama," ujarnya.

Untuk membangun kesadaran berlalulintas, lanjutnya, jajaran Satlantas turun ke sekolah menjadi pembina upacara pada setiap Senin.

VIDEO SHIO Rabu 11 Maret 2020 Shio Ayam Dapat Promosi Shio Kuda Ketiban Musibah Lagi Sabar Ya

Toko Buku Gramedia Maumere Hadirkan Promo ‘School Office’

Pemkab Kupang Bangga, Basarnas Sangat Peduli kepada Kabupaten Kupang

ZODIAK KEUANGAN Hari Rabu 11 Maret 2020 Leo Semakin Boros Virgo Ingat Cicilan Rumah Zodiak Lain?

Pada momen ini dilakukan sosialisasi bagi para siswa. Selain itu diberikan pembinaan pada para tukang ojek agar taati aturan dan lengkapi diri dengan helm juga SIM, STNK agar tidak menimbulkan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved