MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS , Ini yang disampaikan Menkes RI

Hakim Mahkamah Agung (MA) membatalkan kenaikan iuran BPJS . Dengan dibatalkannya pasal di atas, maka iuran BPJS kembali ke iuran semula

MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS , Ini yang disampaikan Menkes RI
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Menkes RI, Dr.dr. Terawan Agus saat tiba di RSUD. Prof. WZ. Johannes Kupang, Senin (9/3/2020). Menkes didampingi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena disambut Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -    Hakim Mahkamah Agung (MA) membatalkan kenaikan iuran BPJS . Dengan dibatalkannya pasal di atas, maka iuran BPJS kembali ke iuran semula.

Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Dr.dr. Terawan Agus yang dikonfirmasi saat mengunjungi RSUD Prof. WZ .Johannes Kupang, Senin (9/3/2020) mengatakan, dirinya belum bisa memberi komentar karena berkaitan dengan hukum.

BK DPRD TTS Dalami Dugaan Penghinaan Yang Dilakukan Oknum Anggota DPRD TTS

"Wah baru, nanti saya baca dulu ya, kayak apa, namanya hukum tidak  boleh kita dengar sepotong- sepotong. Dan itu impacnya kayak apa nanti kita bicara dengan Komisi IX DPR RI," kata Terawan.

Dijelaskan, dirinya belum bisa mengomentari sebelum membaca secara utuh salinan putusan. "Karena nanti apa yang kita kemukaan bisa salah salah,nda boleh," katanya.

Ini Imbauan Bupati Belu, Willy Lay Terkait Virus Corona

Saat mengunjungi RSUD Prof. WZ. Johannes, Menkes didampingi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena dan rombongan, Sekda NTT, Ir. Ben Polo Maing, Kadis Kesehatan NTT, drg. Dominikus Minggu Mere,M.Kes, Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, Wadir Pelayanan RSUD Prof. WZ. Johannes Kupang, dr. Stef, Kadis Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati dan lainnya.

Untuk diketahui, MA mengabulkan PP No 75 Tahun 2019 tentang Jaminan Kesehatan.Dalam putusannya, MA membatalkan kenaikan iuran BPJS per 1 Januari 2020.

Dengan dibatalkannya, maka iuran BPJS kembali ke iuran semula, yaitu:

a. Sebesar Rp 25.500 untuk kelas 3
b. Sebesar Rp 51 ribu untuk kelas 2
c. Sebesar Rp 80 ribu untuk kelas 1. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved