Ini Imbauan Bupati Belu, Willy Lay Terkait Virus Corona

Imbauan Bupati Belu, Willybrodus Lay kepada masyarakat agar tidak berpergian ke tempat yang dicurigai telah terjangkit virus corona

POS-KUPANG.COM/KOMINFO BELU
Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH mempresentasikan proposal terkait rencana pembangunan Pasar Ikan International di Indonesia kepada Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo, di Kantor Kementerian KKP, Senin, (24/2/2020). 

POS KUPANG COM| ATAMBUA - Imbauan Bupati Belu, Willybrodus Lay kepada masyarakat agar tidak berpergian ke tempat yang dicurigai telah terjangkit virus corona. Kemudian, masyarakat selalu menjaga kesehatan diri dan membiasakan untuk cuci tangan di air mengalir dan pakai sabun.

Selain masyarakat, Willy Lay juga menghimbau kepada petugas dari instasi yang bekerja di PLBN agar melakukan pengawasan secara normatif. Kemudian, petugas tetap menjaga kesehatann diri dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer.

Kepala SDI Liliba : Soal Corona Jangan Panik! Anak-anak Tetap Rajin Cuci Tangan

Bupati Willy Lay mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, saat dikonfirmasi terkait upaya pencegahan virus corona di Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

Willy Lay mengaku belum mendapat pemberitahuan resmi tentang virus corona sudah ada di Timor Leste. Namun jika informasi itu benar maka sebagai Bupati, ia menghimbau kepada petugas yang bekerja di pos perbatasan dalam hal ini PLBN agar melakukan pemeriksaan secara baik atau normatif.

Menkes Bawa 20 Dokter TNI dan Kemenkes Obati Penderita DBD di Sikka

Sedangkan kepada masyarakat Belu diimbau agar tetap waspada. Kemudian, tidak berpergian ke tempat yang dicurigai sudah terjangkit virus corona.

Willy Lay tidak melarang masyarakat untuk saling mencium hidung. "Kita tidak perlu melarang untuk cium hidung. Kalau tidak cium, bisa juga kita pakai bungkuk seperti orang Jepang", selorohnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved