Demokrat Buat Terobosan, Fit and Proper Test Balon Bupati dan Wabup, Dilakukan Secara Terbuka

VIDEO – Demokrat Buat Terobosan, Fit and Proper Test Balon Bupati dan Wabup,

VIDEO – Demokrat Buat Terobosan, Fit and Proper Test Balon Bupati dan Wabup, Dilakukan Secara Terbuka

POS-KUPANG.COM, BAJAWA -- VIDEO – Demokrat Buat Terobosan, Fit and Proper Test Balon Bupati dan Wabup, Dilakukan Secara Terbuka

Ketua DPC Partai Demokrat Ngada, Herman Arnoldus Pinga Pullu, menyatakan, kegiatan Rakercab DPC Demokrat Ngada disatukan dengan kegiatan Fit and Proper Test bagi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftarkan diri ke DPC Demokrat  Ngada.

VIDEO – Pantai Kalala Menawarkan Keindahan, Pasir Putihnya Bak Berlian Yang Berkilau

VIDEO , Emak-emak Nekat Nyeberang Antar Pulau Gunakan Kotak Sterofoam Lintasi Kawanan Lumba-lumba

Pria Ini Nekat Sebar 13 Video Mesum Mantan, Kecewa Lantaran Selingkuhan Dinikahi Pria Lain

Pullu mengatakan fit and proper test bagi bakal calon dilakukan secara terbuka dengan melibatkan kader Partai Demokrat dan stakeholder yang diundang.

"Kami coba membuat terobosan baru, yakni fit and proper test dilakukan secara terbuka. Kalau selama ini hanya dilakukan di DPD dan DPP, yang berlangsung di ruangan tertutup, maka sekarang kami pakai metode baru, yaitu dilaksanakan secara terbuka," ujar Herman Arnoldus Pinga Pullu, saat ditemui POS-KUPANG.COM di Aula Hotel Nusantara Bajawa, Sabtu (7/3/2020).

Dia menjelaskan, ada enam bakal calon yang mendaftarkan diri di DPC Demokrat Ngada. Para calon itu, yakni Gregorius Upi Dheo sebagai bakal calon bupati, Yohanes Tay Ruba sebagai bakal calon wakil bupati dan Kristoforus Loko sebagai bakal calon bupati.

Selain itu, Wilfridus Muga Andreas Paru, bakal calon bupati, Raimundus Bena, bakal calon wakil bupati dan Emanuel Dopo, bakal calon wakil bupati.

Dia menyampaikan terima kasih kepada para bakal calon yang sudah memenuhi undangan dan mengikuti fit and proper test tersebut.

Dikatakannya, dengan model fit and proper test secara terbuka itu, maka keputusan untuk mengusung pasangan calon, ditentukan secara partisipatif oleh kader demokrat, Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dan stakeholder yang hadir melalui kuesioner.

Pantauan POS-KUPANG.COM, saat fit and proper tes itu digelar, Sekretaris DPD Demokrat NTT, Ferdindus Leu juga hadir. Ia hadir bersama Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Demokrat NTT, Frans Kape, Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat NTT, Sulastini Mooy dan Wakil Direktur DPD Partai Demokrat NTT, Vera Josephine Manu.

Hadir juga Pius Rengka sebagai pakar yang juga Ketua KIP NTT. Selain itu, Ketua DPC Demokrat Ngada, Herman Arnoldus Pinga Pullu yang didampingi Sekretaris DPC Demokrat Ngada, Mateus Lao.

Hadir pula anggota DPRD dari Partai Demokrat dan para pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Demokrat se Kabupaten Ngada, serta tamu dan undangan lainnya. (POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Tonton, Like, Share and Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM

Penulis: Robert Ropo
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved