Salam Pos Kupang

Menunggu Kiprah Julie Laiskodat

Mari membaca dan simak Salam Pos Kupang berjudul menunggu kiprah Julie Laiskodat

Menunggu Kiprah Julie Laiskodat
Dok
Logo Pos Kupang

Mari membaca dan simak Salam Pos Kupang berjudul menunggu kiprah Julie Laiskodat

POS-KUPANG.COM - HARI Kamis (27/2) lalu, Julie Sutrisno Laiskodat telah dilantik dan diambil sumpah menjadi anggota DPR RI antarwaktu menggantikan Johnny G. Plate yang telah diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo) RI.

Selain Julie Laiskodat, juga dilantik dua anggota PAW lainnya, yaitu Irmadi Lubis dan Tuti N Roosdiono. Irmadi dari daerah pemilihan Sumatera Utara I menggantikan Yasonna Laoly. Sedangkan Tuti dari daerah pemilihan Jawa Tengah I menggantikan Juliari Batubara. Yassona dan Juliari sama-sama dari Fraksi PDIP. Yasonna diketahui menjabat kembali sebagai Menteri Hukum dan HAM sejak 23 Oktober 2019, dan Juliari menjabat Menteri Sosial.

Kodim Ende Gelar Karya Bakti Di Wolowaru

Kehadiran Julie yang adalah istri Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat ini tentu tidak hanya diharapkan konstituennya di dapil Flores - Lembata, tetapi juga menjadi harapan berupa kerja nyatanya dalam mendukung kemajuan Nusa Tenggara Timur (NTT) mendatang.

Julie Laiskodat memang bukan orang baru di wilayah Flores dan Lembata. Sebab, sudah cukup lama dia berkiprah melalui Yayasan Levico dengan membangun perpustakaan di desa-desa dan membantu mendistribusikan buku-buku bacaan.

Bahaya Bullying di Seminari

Selain itu, saat kampanye Pilgub NTT beberapa waktu lalu, namanya semakin dikenal warga NTT karena terus mengkampanyekan Viktor Laiskodat yang maju untuk menjadi Gubernur NTT. Kerja kerasnya itu ternyata membuahkan hasil, Viktor B Laiskodat dan Josef Nae Soi terpilih untuk memimpin NTT lima tahun ke depan.

Saat ini paket Viktor B. Laiskodat dan Josef Nae Soi sudah menjalan masa kepemimpinannya sekitar satu setengah tahun. Artinya sudah seusia itu juga Julie Laiskodat menjadi Ketua Dekranasda NTT dan Ketua Tim Penggerak PKK NTT.

Sejauh ini kiprahnya sudah cukup banyak, antara lain dengan begitu banyaknya anak- anak muda NTT berkiprah diberbagai event di tingkat nasional seperti Miss Indonesia, Putri Indonesia dan berbagai ajang kecantikan lainnya.

Bahkan yang terakhir, sebagai Ketua Dekranasda NTT mendatangkan 39 finalis Putri Indonesia ke Labuan Bajo untuk mengikuti pra karantina. Selama dua hari, wanita- wanita cantik dari 34 provinsi di Indonesia ini berada dan menyaksikan keindahan Labuan Bajo.

Dengan berbagai karya nyata yang telah dilakukannya selama ini, tidaklah salah juga jika seluruh warga NTT berharap banyak pada karya-karyanya nanti ketika sudah dilantik menjadi anggota DPR RI.

Warga NTT berharap agar apa yang sudah ditorehkan selama menjadi Ketua Dekranasda dan Ketua Tim Penggerak PKK NTT akan semakin bertambah ketika sudah menjadi anggota DPR RI ini. Sebab, "lapangan" yang disiapkan untuk anggota DPR RI sudah semakin luas. Oleh karena itu, masyarakat NTT menunggu kiprahnya di tahun-tahun mendatang dalam memajukan NTT yang telah lama menjadi provinsi termiskin ketiga di Indonesia. (*)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved