VIDEO - Bupati Nagekeo Resmikan Project Pamsimas di Boawae, Wajibkan Masyarakat Pasang Meteran

VIDEO - Bupati Nagekeo Resmikan Project Pamsimas di Boawae, Wajibkan Masyarakat Pasang Meteran. Pamsimas itu dipasang di dua desa, Rigi dan Desa Rowa.

VIDEO - Bupati Nagekeo Resmikan Project Pamsimas di Boawae, Wajibkan Masyarakat Pasang Meteran

POS-KUPANG.COM, MBAY -- VIDEO - Bupati Nagekeo Resmikan Project Pamsimas di Boawae, Wajibkan Masyarakat Pasang Meteran

Bupati Nagekeo,  Johanes Don Bosco Do, meresmikan project  Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat)  di Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Kamis (27/2/2020).

Beberapa project yang diresmikan Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, diantaranya, bak hydrant umum (HU) di Desa Rigi dan peresmian project Pamsimas yaitu bak dan pompa air di Desa Rowa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Johanes Don Bosco Do menyampaikan,  fasilitas sarana air bersih yang sudah dibangun, Fasilitas harus dijaga dan dirawat baik- baik.

VIDEO – Walau Masih Berstatus Tersangka, Arkelaus Sae Dilantik Jadi Kepala Desa Tubmonas

VIDEO Live Streaming SCTV Manchester United vs Club Brugge Liga Europa, Jumat 28/2 Jam 02.45 WIB

VIDEO: Makan Uang Rp 588 Juta Lebih, Ibu Rumah Tangga di Maumere Dijebloskan ke Penjara

Harus selalu dipelihara agar jangan sampai rusak. Kebutuhan air minum itu sangat mendesak, untuk itu harus hemat air.

Untuk itu semua rumah tangga wajib memasang meteran.

"Harus lihat sambungan rumah. Project ke depan dari Pamsimas dana desa dan ADD itu digunakan untuk sambungan rumah. Ke depan dikelola BumDes lalu sambungan rumah pakai meteran. Harus pakai meteran, sehingga semua bayar," ujar Bupati Don.

Bupati Don menjelaskan pengelolaan air bersih itu harus dilakukan secara baik. Cari orang yang paham tentang manajemen air, sehingga tidak ada kendala ke depannya.

"Pasang meteran, sehingga mulai bayar. Kalau dibiarkan saja, maka terkesan tidak ada yang urus. Untuk hemat air, harus pasang meteran, harus pasang stop keran," ujar Bupati Don.

Pantauan POS-KUPANG.COM, hadir saat itu, Asisten II Sarifudin Ibrahim S.T, Sekdes Rigi Bernadus Siga, Penjabat Kades Rowa, Dedy Safrinus Gili Wale, Satker Pamsimas Nagekeo bersama staf, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta tamu undangan lainnya.  (POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Tonton, Like and Subscribe Youtube Chanel POS-KUPANG.COM

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved