Pembunuhan di Kabupaten Kupang

BREAKING NEWS: Diduga Sakit Hati Damianus Tewas di Tangan Kakak Ipar

BREAKING NEWS: diduga sakit hati Damianus Puay tewas di tangan kakak ipar

BREAKING NEWS: Diduga Sakit Hati Damianus Tewas di Tangan Kakak Ipar
POS-KUPANG.COM/Dok Polsek Kupang Tengah
Terdua pelaku ketika diamankan jajaran Polsek Kupang Tengah, Rabu (26/2/2020) 

BREAKING NEWS: diduga sakit hati Damianus Puay tewas di tangan kakak ipar

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Kasus pembunuhan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Kupang. Salah satu warga atas nama Damianus Puay (40) warga RT 07/RW 06 Dusun III Desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang menjadi korban dari tangan kakak ipar.

Kuat dugaan kasus kriminal ini dipicu karena sakit hati dari kakak ipar atas nama YH (48) yang juga warga setempat.

Orangtua Pasien, Yohanes Ate Akui Pelayanan Petugas Medis di RSUD Atambua Bagus

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kupang Tengah IPDA Elpidus K. Feka, S.Sos, menyampaikan ini kepada wartawan, Rabu (26/2/2020).

Menurut Kapolsek Elpidus, terduga pelaku pembunuhan terhadap korban berinisial YH, warga Desa Oelpuah. Untuk mendalami kasus ini, terduga pelaku telah diamankan di Polsek Kupang Tengah beserta Barang Bukti (BB) sebilah parang.

Dijelaskannya, motif terduga pelaku menghabisi nyawa korban karena sakit hati. Pasalnya, selama ini diduga korban biasa menganiaya terduga pelaku, terutama saat korban sedang mabuk miras.

Antisipasi Bencana Kekeringan Ini yang Dilakukan Dinas Pertanian Sumba Timur

Puncak kemarahan terduga pelaku, kepada korban yang berujung pada pembunuhan terjadi Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 15.00 wita.

Kronologis kejadian kata Kapolsek Kupang Tengah, pada hari Rabu 25 Februari 2020, korban mendatangi rumah terduga pelaku seraya mengancam terduga pelaku dengan kata - kata "beta akan kasi mati lu ini hari (saya akan bunuh kamu hari ini - red)".

Karena dendam terduga pelaku kepada korban, terduga pelaku langsung membacok korban menggunakan sebilah parang hingga korban tewas.

Hasil pemeriksaan luar oleh anggota Polsek Kupang Tengah, korban tewas akibat luka bacok di tangan, pundak kiri dan kepala. Terduga pelaku membacok korban sebanyak tiga kali.

Korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Titus Ully untuk dilakukan visum, sementara terduga pelaku sudah diamankan di Polsek Kupang Tengah untuk memdalami lebih jauh kasus ini. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved