Public Service Pos Kupang

Ada Rembesan Minyak di Air Laut Lembata, Ini Tanggapan Project Managing PT USSSINDO Marine

Ada rembesan minyak di air laut Lembata, ini tanggapan Project Managing PT USSSINDO Marine

Penulis: PosKupang | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Ricko Wawo
Wakil Ketua DPRD Lembata Ibrahim Begu dan Anggota DPRD Lembata Gabriel Raring turun langsung untuk memantau jalannya proses evakuasi dan memastikan ihwal tumpahan minyak tersebut, Kamis (3/2/2020) 

Ada rembesan minyak di air laut Lembata, ini tanggapan Project Managing PT USSSINDO Marine

POS-KUPANG.COM - Warga yang melintas di Pelabuhan Laut Lewoleba pada Kamis (13/2) pagi sempat dihebohkan. Warga melihat di permukaan air laut tampak seperti ada tumpukan minyak.

Kondisi ini langsung menghebohkan karena memang wilayah Lembata memiliki keindahan pantai yang luar biasa. Selain itu, warga kuatir tumpahan minyak tersebut dapat mencemari laut yang selama ini menjadi ladang bagi sebagian warga Kabupaten Lembata.

Pra Karantina Finalis Putri Indonesia 2020

Akibat adanya tumpahan minyak tersebut, warga menduga bahwa minyak tersebut keluar dari bangkai Kapal Motor (KM) Shimpo yang tenggelam di kolam labuh Pelabuhan Laut Lewoleba beberapa waktu lalu.

Apabila benar, kondisi ini sangat memprihatinkan karena bisa mencemari laut dan merugikan nelayan karena ikan-ikan di laut juga bisa mati.

Pemerintah dan pihak berwenang harus segera mengambil tindakan terhadap masalah ini kalau tidak bisa bahaya bagi lingkungan.

Dirjen PDT Ingatkan Soal Penggunaan Dana Desa, Ini Penegasannya!

Terima kasih atas perhatiannya

Dion Trubus
Warga Lewoleba
082341XXX

Tidak Akan Tumpahan Minyak

Saya menjamin tidak akan ada tumpahan minyak yang bisa mencemari laut selama proses evakuasi kapal. Pihak Pol Air sudah menyumbat 12 lubang ventilasi yang ada di kapal.

Saya jamin tidak akan ada pencemaran minyak. Dijamin tidak ada pencemaran. Yang menutup lubang itu dari Pol Air dan mereka sudah tutup lubang tangki solar. Kami juga sudah bawa alat kalau sampai ada pencemaran tinggal langsung tanggulangi saja.
Kecil sekali kemungkinan tumpahan minyak karena lubang ini kami sudah tutup. Tangki itu benar-benar sudah tertutup, tidak ada celah.

Jadi kami berharap warga Lembata supaya jangan terlalu kuatir. Nanti kita akan lihat bersama-sama. Kami akan tanggulangi jika terjadi kebocoran.

Project Managing PT USSSINDO Marine
Iwan Farid Siradjudin,

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved