Anggota DPRD NTT, Vinsen Pata: Taman Wisata Teluk Gurita-Belu Aset Wisata Menjanjikan

Taman wisata rohani Teluk Gurita yang terletak di Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak merupakan aset wisata menjanjikan di Ka

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
PATUNG--Patung Bunda Maria di Teluk Gurita, Kabupaten Belu. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Taman wisata rohani Teluk Gurita yang terletak di Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak merupakan aset wisata menjanjikan di Kabupaten Belu.

Pasalnya, taman wisata Teluk Gurita memiliki daya tarik yang sangat kuat didukung panorama sekitarnya.

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD NTT, Vinsensius Pata saat sosialisasi Perda APBD I NTT tahun 2020 di Kabupaten Belu, Kamis (20/2/2020).

Menurut Vinsen Pata, setelah berkunjung beberapa waktu lalu ke Teluk Gurita, ia melihat bahwa daya tarik di Teluk Gurita bukan hanya patung tetapi juga panorama sekitarnya sangat mendukung dan sangat kuat untuk menarik minat wisatawan.

Politisi PDIP ini mengatakan, potensi wisata Teluk Gurita tersebut bakal mendapat perhatian besar dari pemerintah, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Asalkan dari sekarang Pemkab Belu menata secara baik sambil melobi-lobi dengan pemerintah pusat lewat kementerian.

Ia mencontohkan, pariwisata Manggarai Barat berkembang begitu pesat sehingga pemerintah pusat menguncurkan dana sampai ratusan miliar. Kuncuran dana ini tentu bukan sekedar diberikan tetapi karena dilihat dari potensi yang pariwisata yabg benar-benar menjanjikan seperti komodo.

Sama halnya dengan wisata Teluk Gurita bisa dipromosikan dan berusaha menyakinkan pemerintah pusat sehingga pemerintah bisa mengelontorkan anggaran yang besar untuk menata pariwisata Belu, khususnya Teluk Gurita.

Vinsen Pata menyarankan kepada Pemkab Belu, terlebih para kepala dinas agar tidak bosan mengunjung DPRD provinsi karena semakin dikenal akan semakin bagus membangun komunikasi. Dengan saling kenal akan memberikan nilai tambah bagi Pemkab Belu. (jen).

PATUNG--Patung Bunda Maria di Teluk Gurita, Kabupaten Belu.
PATUNG--Patung Bunda Maria di Teluk Gurita, Kabupaten Belu. (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved