Anggota Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Kapolri, Begini Komentar Kapolda NTT

Anggota dapat kenaikan pangkat luar biasa dari Kapolri, begini komentar Kapolda NTT

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolda NTT saat memasang pin kehormatan kepada AKBP Satrya perdana PT Binti SIK saat upacara di Lapangan Mapolda NTT pada Senin (17/2/2020) pagi 

Anggota dapat kenaikan pangkat luar biasa dari Kapolri, begini komentar Kapolda NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tiga anggota Polisi di Polda NTT mendapat apresiasi dan penghargaan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Penghargaan dalam bentuk kenaikan pangkat luar biasa ( PKLB) itu diberikan orang nomor satu Polri atas prestasi dan dedikasi mereka dalam melayani masyarakat melebihi tugas pokok mereka sebagai Polisi.

Tiga anggota tersebut mendapat PKLB berdasarkan Keputusan Kapolri nomor Kep/125/I/2020 tanggal 22 Januari 2020.

NTT Jadi Prioritas Operasi TNI AD

Aiptu Udin Abdulah naik satu pangkat dari Aipda sementara rekannya Aipda Socherman Eduard naik dari pangkat sebelumnya Bripka. Mereka bertugas di Polsubsektor Ile Ape Polres Lembata yang berhasil membantu persalinan seorang ibu atas nama Rosalia Hermina Susila Watimuan di Kantor Polsubsektor Ile Ape.

Sementara itu, Bripka Alvred Nikodemus Dimu anggota Polres Sabu Raijua naik pangkat dari pangkat sebelumnya Brigpol. Anggota Polsek Sabu Timur Polres Sabu Raijua (Sarai) itu melakukan penyelamatan atas bayi umur 9 bulan yang jatuh ke laut saat lepas dari gendongan ibunya ketika turun dari Kapal Cepat Cantika 77 di Pelabuhan Biu Sabu Timur Kabupaten Sabu Raijua, NTT pada Sabu (4/1/2020) petang.

NTT Jadi Pusat Perhatian Jokowi, Begini Kata Danrem 161 Wirasakti Kupang

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan dalam upacara bendera bulanan, pemberian pin dan penghargaan, Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) serta kenaikan pangkat penghargaan bagi personel Polda NTT yang dilaksanakan di Lapangan Mapolda NTT pada Senin (17/2/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT Irjen Pol Drs Hamidin bertindak mewakili Kapolri memberi penghargaan dengan memasang tanda pin dan piagam dari Kapolri.

Usai upacara, Kapolda NTT Irjen Pol Drs Hamidin kepada wartawan mengatakan, kenaikan pangkat luar biasa diberikan kepada anggota Polisi yang memiliki prestasi dan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat serta melebihi panggilan tugas sebagai seorang Polisi.

"Jadi kenaikan pangkat ini adalah bukan hanya di sini tetapi, seluruh Indonesia. Anggota yang memiliki prestasi dan inovasi dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dianugerahkan kenaikan pangkat luar biasa, kenapa misalnya, dia melebihi panggilan tugasnya," kata Kapolda Hamidin.

Jenderal bintang dua ini mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan anggota tersebut merupakan panggilan kemanusiaan.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved