Kesehatan

Waspadai dan Kenalilah Gejala HIV pada Pria

HIV ditularkan dari orang ke orang dari kontak dengan darah, air mani dan/atau cairan vagina yang terinfeksi.

Waspadai dan Kenalilah Gejala HIV pada Pria
grid.id
Waspadai HIV pada pria 

POS-KUPANG.COM|KUPANG - HIV ditularkan dari orang ke orang dari kontak dengan darah, air mani dan/atau cairan vagina yang terinfeksi.

Berhubungan seks tanpa kondom melalui hubungan seks vaginal atau anal (atau seks oral jika Anda memiliki luka atau luka terbuka di mulut) dengan pasangan yang terinfeksi sangat meningkatkan risiko tertular HIV.

HIV juga dapat ditularkan melalui penggunaan narkoba yang tidak steril, dari penggunaan jarum suntik, jarum suntik atau peralatan obat yang terinfeksi.

Dr. Reymond Parlindungan: Waspadai Kanker Payudara, Deteksi Dini dengan Sadari dan Sadanis

Pada tahun 2014, CDC melaporkan bahwa ada 44.073 kasus HIV baru di Amerika Serikat. Dari kasus-kasus itu, 35.571 didiagnosis pada pria atau pria remaja; total lebih dari 80 persen dari semua kasus HIV baru terjadi pada pria.

Di AS, HIV paling banyak ditemukan pada pria yang berhubungan seks dengan pria, pria gay dan pria biseksual, namun juga rasial di kalangan pria heteroseksual kulit hitam.

Gejala HIV pada pria
Gejala HIV akan bervariasi dari kasus ke kasus, tetapi berikut adalah pola infeksi HIV yang paling umum terjadi.

Puisi-Puisi Pos Kupang Minggu Ini, Ikutin di Sini Yuk!

Setelah infeksi, mungkin diperlukan orang dengan HIV 2-4 minggu untuk menunjukkan gejala. Sering kali gejala ini keliru karena demam atau flu, bukan HIV.

Sekitar 80 persen orang dengan infeksi HIV akut akan mengalami gejala seperti flu.

Bisa dikatakan, kadang-kadang bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk gejala muncul. Inilah mengapa sangat penting bagi Anda dan pasangan untuk selalu dites sebelum memulai hubungan seksual baru.

Tes HIV untuk membantu orang mencari perawatan yang diperlukan lebih cepat dan membantu untuk menghentikan penyebaran virus ke orang lain.

Halaman
123
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved