Uskup Sensi Ajak Umat di Nagekeo Wujudkan Persaudaraan Sejati

Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) ke-1 Tingkat Kabupaten Nagekeo resmi digelar.

Uskup Sensi Ajak Umat di Nagekeo Wujudkan Persaudaraan Sejati
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana kegiatan pembukaan Pesparani di Nagekeo, Sabtu (14/2/2020). 

Uskup Sensi Ajak Umat di Nagekeo Wujudkan Persaudaraan Sejati

POS-KUPANG.COM | MBAY --Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) ke-1 Tingkat Kabupaten Nagekeo resmi digelar.

Lomba tersebut digelar sejak Jumat (14/2/2020) hingga Minggu (16/2/2020) bertempat di Gereja dan Aula St. Maria Dolorosa Penginanga Paroki Stella Maris Danga di Kelurahan Lape Kecamatan Aesesa.

Acara pembukaan diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Potokota Pr.

Uskup Agung Ende Mrg. Vincentius Sensi Potokota Pr dalam kotbahnya menyampaikan bahwa Pesparani harus bisa mewujudkan persaudaraan sejati.

"Saya ajak kita untuk berbincang alakadarnya tentang persaudaraan. Persaudaraan sejati. Kita semua harus wujudkan itu. Kita menjalanakan semua kegiatan Pesparani untuk masyarakat, Gereja Katolik di Kabupaten Nagekeo," ujar Mgr. Uskup Sensi.

Mgr. Uskup Sensi menyatakan Pesparani harus menjadi wujud nyata meningkatkan persaudaraan sejati yang maksimal.

"Pesparani ini kita ingin mempromosikan dan memprovikasi untuk membangun persaudaraaan persaudaraan sejati. Kita memiliki persaduaraan sejati. Membangun suatu persaudaraan yang sempurna," ujar Mgr. Uskup Sensi.

Mgr. Uskup Sensi mengaku untuk mencapai hal yang sempurna tidak bisa sendiri-sendiri. Kita butuhkan jalan, dan persaudaraan. Ini sebuah prasyarat supaya kita belajar untuk sempurna.

"Kita mau belajar untuk sempurna, maka harus memupuk persaudaraan. Kita tidak bisa hidup tanpa vitamin Cinta. Terlebih dalam hal iman, kita komunitas kristiani, Sangat penting soal Cinta. Itu persaudaraan sejati itu yang ingin kita wujudkan. Setidak-tidaknya mulai dari rumah tangga kita masing-masing," ujar Mgr. Uskup Sensi.

Mgr. Uskup Sensi mengatakan kegiatan Pesparani harus memiliki tekad dan niat untuk benar-benar mewujudkan persaudaraan sejati tersebut.

Bacok Tukang Ojek, Ini Ancaman Hukuman Oknum Pedagang Pasar Kasih Naikoten Kupang

Bupati Tahun : Bangunan Utama Bendungan Temef Dalam Proses Pekerjaan

"Kalau menjalani kegiatan sebatas perlombaan, atau pesta-pesta belum akan mulus. Kalau membangun niat dan tekad membangun persaudaraan dengan membangun komitmen dan iman itu yang penting. Membangun persaudaraan, dimana saja dan kapan saja," ujar Mgr. Uskup Sensi.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved