Bupati Tahun : Bangunan Utama Bendungan Temef Dalam Proses Pekerjaan

Tanah masyarakat yang ada, akan dimanfaatkan untuk pengembangan lahan pertanian maupun peternakan.

istimewa
Pembangunan Spillway Bendungan Temef di Kabupaten TTS 

Bupati Tahun : Bangunan Utama Bendungan Temef Dalam Proses Pekerjaan

POS-KUPANG. COM|SOE -- Bupati TTS, Egusem Piether Tahun yang dikonfirmasi terkait progres pekerjaan bendungan Temef mengaku, dirinya belum mendapatkan laporan terbaru terkait progress pembangunan bendungan Temef.

Namun saat ini, pihak rekanan (Nindya Karya dan Waskita Karya) sedang melakukan pekerjaan bangunan utama bendungan. Dua rekanan sedang bekerja membentuk dinding bendungan.

"Saat ini sedang dilakukan pekerjaan bangunan utamanya, namun untuk rincian progressnya saya belum dapat laporannya. Tapi pekerjaan dilapangkan terus dilakukan dan tidak terganggu dengan adanya gugatan ganti rugi lahan," ungkap Bupati Tahun kepada pos kupang.com, Sabtu (15/2/2020) pagi.

Keberadaan bendungan Temef lanjut Bupati Tahun akan memberikan multi efek. Bendungan Temef akan memberikan dampak untuk sektor pariwisata, peternakan, perikanan air tawar dan pariwisata.

" Untuk luasan lahan potensial Pertanian dampak dari keberadaan bendungan Temef saya tidak ingat persis tetapi ada ratusan hektar lahan pertanian yang dialiri bendungan Temef. Selain itu, potensi ikan air tawar akan kita tingkatkan. Sektor peternakan dan pariwisata juga akan kita genjot untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Oleh sebab itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat sekitar kawasan bendungan Temef untuk tidak menjual tanahnya. Tanah masyarakat yang ada, akan dimanfaatkan untuk pengembangan lahan pertanian maupun peternakan.

"Untuk warga polen, saya himbau untuk tidak menjual lahannya. Kalau mau sewakan boleh. Saya sudah minta ke camat polen agar masyarakat sekitar polen yang hendak menjual tanahnya wajib mendapatkan rekomendasi dari camat," bebernya.

Ancis, humas Waskita Karya yang hendak dikonfirmasi terkait progres pembangunan bendungan Temef enggan memberikan keterangan. Dirinya meminta awak media untuk langsung bertemu dengan penanggung jawab teknis di kantor. Namun sayangnya menurut Ancis, pimpinannya sedang berada di luar daerah.

OSIS SMAN 1 Lewolema Bikin Workshop Literasi dan Kepemimpinan di Hari Kasih Sayang

Pra Launching Gedung Baru,PKBM Pelihara Sabtu Indah Berbagi Literasi : Harus Bijak Gunakan Medsos

"Kakak, nanti ke kantor saja hari Senin. Kalau teknis begitu biar pimpinan yang omong saja. Beliu saat ini sementara di luar daerah nanti Senin saja baru ke kantor," pintanya.

Sementara itu, Alfriady dari PT Nindy Karya juga dikonfirmasi pos Kupang lewat sambungan telepon mengaku sementara mengambil cuti.

" Kakak saya ada ambil cuti, nanti langsung ke PU saja," pintanya. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota )

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved