Salam Pos Kupang

Problem Pendidikan di NTT

Mari membaca dan simak isi Salam Pos Kupang berjudul Problem Pendidikan di NTT

Problem Pendidikan di NTT
Dok
Logo Pos Kupang

Mari membaca dan simak isi Salam Pos Kupang berjudul Problem Pendidikan di NTT

POS-KUPANG.COM - HARI-hari ini, Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, bersafari mengelilingi NTT. Pekan ini menjelajah daratan Timor mengendus akar masalah berbagai persoalan yang masih mendera Flobamorata dan mencarikan solusinya.

Stunting masih terus dibasmi dengan menggalakan pemberian makanan bergizi, menggerakkan masyarakat menanam kelor. Kemiskinan masih mendera dengan 'mendadani' obyek wisata yang masih tidur untuk menghasilkan rupiah dengan memberdayakan masyarakat sebagai basisnya.

Fulan Fehan misalnya, gubernur melihatnya bisa menghasilkan puluhan miliar per tahun asalkan dikelola secara profesional. Itu salah satunya.

Herman Man Ajak Masyarakat Kota Kupang Sukseskan Sensus Penduduk Online 2020

Di bidang pendidikan, Gubernur NTT masih mengeluh banyak anak daerah ini yang duduk di bangku sekolah dasar tidak tahu membaca dan menulis.

Miris sekali. Fenomena alam yang terjadi saat ini memberi alaram akan terjadi bahaya kelaparan. Hujan di NTT turun tidak menentu. Hama ulat grayak bergentayangan menyerang lahan jagung para petani. Jika terjadi, para petani terkena dampaknya.

Dampak ikutannya banyak muncul dan menjadi persoalan baru. Karena tak punya pangan, misalnya, warga nekat mencuri. Tidak kriminal meningkat.

ASN (Boleh = Harus) Berpolitik (Analisis dari Segi Ilmu Hukum Legislasi)

Safari gubernur ke daerah-daerah mengemban misi agar semua stakeholder menyingsingkan lengan baju mengenyahkan berbagai persoalan ini dari bumi NTT.

Merancang program sesuai kebutuhan rakyat, bukan bermuara pada selera pejabat atau penentu kebijakan.

Kita soroti khusus bidang pendidikan. NTT masih dililiti empat masalah. Pertama, masih banyak guru di NTT tidak profesional, bukan berlatarbelakang pendidikan. Disebut guru tidak terlatih. Mengajar sekenanya saja, asal hadir di kelas.

Halaman
123
Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved