Pemkot Kupang Tata Pasar Oeba dan Pasar Kasih Naikoten Jadi Modern, Begini kondisinya Saat Ini

Pasar Oeba dan Pasar Kasih Naikoten akan ditata ulang menjadi pasar modern, mengingat kondisi terkini kedua pasar tersebut cukup mem

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Kondisi pasar Kasih Naikoten, Kota Kupang, Rabu (13/2/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pasar Oeba dan Pasar Kasih Naikoten akan ditata ulang menjadi pasar modern, mengingat kondisi terkini kedua pasar tersebut cukup memerihatinkan.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, menegaskan penataan dan pembenahan pasar Oeba dan pasar Kasih akan dilaksanakan dalam tahun 2020 ini.

Hal itu disampaikan Jefri dalam media gathering Pemkot Kupang di Hotel Aston Kota Kupang, Selasa (11/2/2020).

Jefri katakan, pasar Oeba dan pasar Kasih sangat ramai namun penataan tempat jualan, jalan dan tata kelolanya belum bagus. Menurutnya penataan dua pasar tersebut memakai anggran dari pemerintah pusat.

Dia katakan Pemkot Kupang akan membangun gedung-gedung dan lapak-lapak baru untuk para pedagang. Selanjutnya Pemkot membenahi tata kelola pasar.

"Soal tata kelola, manajemen pasar ini sangat penting. Setelah kita benahi infrastrukturnya, kita benahi tata kelola dan kita harus tempatkan orang-orang benar-benar mampu dan profesional," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan POS-KUPANG.COM, Kondisi pasar Kasih Naikoten, Kota Kupang kian padat dan memprihatinkan.

Program Pensiun PNS Dialihkan ke BPJAMSOSTEK, Begini Manfaatnya

Sejumlah warga pembeli yang diwawancarai POS-KUPANG.COM meminta agar Pemerintah Kota Kupang segera membenahi tata kelola pasar tersebut.

Salah seorang pembeli yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, dirinya kesulitan berbelanja di pasar Naikoten lantaran jalan di dalam pasar kian sempit, becek dan kendaraan besar maupun kecil bebas berlalu lalang.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved