Anggota Kopdit Swasti Sari Antusias Ikut Pra RAT di Pulau Semau

Koperasi Kredit Swasti Sari cabang Kupang Kota menggelar Pra RAT ke XV di Gereja Eklesia Piaklain Bokonusan Pulau Semau

Anggota Kopdit Swasti Sari Antusias Ikut Pra RAT di Pulau Semau
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Yohanes Sason Helan 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Koperasi Kredit Swasti Sari cabang Kupang Kota menggelar Pra RAT ke XV di Gereja Eklesia Piaklain Bokonusan Pulau Semau, Sabtu (8/2/2020). Karena pulau Semau adalah bagian dari Kopdit Swasti Sari cabang Kupang Kota.

General Manager, Yohanes Sason Helan, ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Minggu (9/2/2020), menyampaikan sampai saat ini anggota Kopdit di Pulau Semau mencapai 1.500 lebih dengan asset mencapai Rp 30 miliar lebih.

"Dengan melihat trend pertumbuhan dan animo masyarakat bergabung menjadi anggota sangat bagus selama dua tahun terakhir dan diperkirakan dua tahun kedepan anggota di Pulau Semau bisa mencapai 5 ribu lebih anggota dengan aset bisa mencapai lebih dari 85 miliar serta memiliki kantor pelayanan sendiri.

Ketua KPU Sumba Barat Batas Penyerahan Berkas Calon Independen 23 Februari 2020

"Tanah kita sudah beli dengan luas mencapai 3.500 m2. Lokasinya sangat strategis dekat pelabuhan Fery dan pasar pulau Semau," tuturnya.

Animo kehadiran RAT di Pulau Semau, lanjutnya, mencapai 700 lebih dari 550 yang diundang. Ada yang datang dengan membayar ojek pulang pergi mencapai Rp 80 ribu, pikap PP Rp 50 ribu dan mengorbankan waktu kurang lebih 7 sampai dengan 8 jam.

Aset KSP Kopdit Solidaritas Sta. Maria Assumpta Kantor Cabang Oesao Mencapai Rp 26 Miliar

"Kenapa orang-orang kecil bisa mengorbankan semua ini? Karena lembaga ini sudah positif merubah ekonomi rumah tangga yang sudah semakin baik. Ada yang usaha rumput laut, petani bawang, nelayan, ternak dan lainnya. Jadi mereka pinjam uang bukan untuk konsumtif seperti pesta dan lainnya, tapi lebih banyak usaha-usaha produktif," tuturnya.

Pulau semau merupakan kantor kas ke10 cabang dari kupang kota Kopdit Swasti Sari.

Dikatakannya PRA RAT Kopdit Swasti Sari akan terjadi lagi pada 16 Februari di cabang Kupang Kota, 23 Februari cabang Kupang Kota dan cabang Oesao, 1 amaret cabang Kupang Kota dan cabang Oesao, 8 Maret cabang Kefamenanu dan cabang Adonara dan RAT akan berakhir 22 Maret merupakan RAT pusat utusan dari semua cabang yang diperkirakan mencapai 400 lebih.
Ia mengatakan tahun ini rencana kerja dan rencana anggaran Kopdit Swasti Sari 60% masuk sektor rill anggota dan mempersiapkan SDM karyawan sebagai pendamping usaha anggota di bidang masing-masing. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved