TRIBUN WIKI: Yuk, Mari Berlibur ke Taman Payung di TTS, Tambah Koleksi Fotomu

TRIBUN WIKI: Yuk, Berlibur ke Taman Payung di Kabupaten TTS, Tambah Koleksi Fotomu

POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Wisatawan sedang menikmati keindahan obyek wisata taman payung di Desa Tubulopo, Kecamatan Amanuban Barat 

TRIBUN WIKI: Yuk, Berlibur ke Taman Payung di Kabupaten TTS, Tambah Koleksi Fotomu

POS-KUPANG.COM | SOE - Bagi kamu yang bingung mau liburannya ke mana, saat ini ada obyek wisata baru di Kabupaten TTS, tepatnya di Kecamatan Amanuban Barat, Desa Tubulopo. Obyek wisata yang satu ini menawarkan spot foto yang beda dari obyek wisata lain yang berada di daratan Pulau Timor.

Namanya, obyek wisata Taman Payung. Obyek wisata yang satu ini digagas oleh kelompok pemuda Demokrat Desa Tubulopo pimpinan Yudit Selan, yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten TTS.

Dirut PT Taspen Bantah Terlambat Bayar Uang Pensiun PNS, Steve Kosasih Sebut Ini Penyebabnya

Taman Payung menawarkan keindahan ratusan payung yang disusun menggantung pada tali. Payung-payung ini disusun secara vertikal, berbaris rapi dalam kondisi sudah terbuka.

Jadi, ketika kita berfoto di taman payung, kita seakan-akan sedang berteduh di bawah ratusan payung yang melayang.

Ayo, siapa yang mau ke taman payung? Untuk mencapai lokasi obyek wisata taman payung hanya butuh waktu sekitar 10 menit dari pusat kota Soe dengan menggunakan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Menhub Budi Karya Tegaskan Bandara Komodo Bukan Dijual, Tapi Dikelola Swasta Selama 25 Tahun

Letak ya hanya sekitar 4 kilo meter dari pusat kota Soe. Lokasi taman payung ini langsung bersampingan dengan obyek wisata taman bunga Toblopo yang juga dikembangkan oleh kelompok pemuda Demokrat.

Karcis masuk ke obyek wisata taman payung hanya Rp.10.000.

Jika anda berwisata ke taman payung, bonusnya anda juga bisa menikmati taman bunga Toblopo secara gratis.

Yudith Selan, selaku pengelola taman payung mengatakan, sebelumnya, lokasi obyek wisata payung merupakan area persawahan. Namun karena ketiadaan air, dirinya lalu melihat ada peluang usaha di bidang pariwisata.

Dibicarakan dengan kelompok pemuda Demokrat, akhirnya disepakatilah untuk membuat taman payung.

"Saya berpikir saat ini usaha pariwisata sangat menjanjikan. Makanya, saya ajak kelompok pemuda Demokrat untuk membuat taman payung," kisah Yudit.

Terhitung hari ini, Sabtu (8/2/2020) taman payung resmi dibuka untuk umum. Peresmian obyek wisata taman payung langsung dilakukan oleh Bupati TTS, Egusem Piether Tahun bersama, Kajari TTS, Fachrizal, SH, Kepala Pengadilan Negeri Soe I Wayan Yasa, Dandim 1621 TTS, Letkol. Koerniawan Pramulyo dan Kasat Intel Polres TTS sekitar pukul 10.00 WITA.

Seusai dibuka, obyek wisata yang satu ini langsung diserbu pengunjung dari Kota Soe. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved