Pemkab Belu Kembangkan Wisata Pesisir dan Kawasan Wisata Fulan Fehan

Pemerintah Kabupaten Belu kembangkan wisata pesisir dan kawasan wisata Fulan Fehan

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, Fredrikus L Bere Mau, ST 

Pemerintah Kabupaten Belu kembangkan wisata pesisir dan kawasan wisata Fulan Fehan

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Pariwisata terus mengembangkan potensi wisata pesisir dengan konsep kawasan wisata pesisir yang mulai dari Teluk Gurita sampai PLBN Motaain.

Kawasan wisata pesisir ini akan ditata dengan bagus untuk menarik minat wisatawan datang ke tempat wisata tersebut. Kemudian memberikan dampak ekonomis bagi masyarakat.

Perdana! Perayaan Imlek di Kota Kupang Kolaborasi Budaya NTT dan Thionghoa

Selain wisata pesisir, ada juga kawasan wisata yang tidak kalah menariknya di Kabupaten Belu yaitu kawasan Fulan Fehan dan situs-situs sejarah yang ada di sekitarnya

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, Fredrikus L Bere Mau, ST kepada Pos Kupang.Com saat dikonfirmasi, Rabu (5/2/2020).

Menurut Eddy Bere demikian ia disapa, konsep membangun wisata terpadu ini sudah mulai dilakukan pemerintah di masa kepemimpin Willybrodus Lay dan J.T Ose Luan.

Rafael Levis Pengamat Pertanian Undana Sebut Ulat Grayak Bencana Petani NTT

Hal itu dibuktikan dengan pembangunan patung Bunda Maria Ratu Segala Bangsa di Teluk Gurita, Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak.

Keberadaan patung ini sangat strategis karena memiliki cirikhas serta didukung oleh pesona alam yang indah dan menarik disekitarnya.

Dalam pengembangan wisata berbasis kawasan, lanjut Eddy Bere, pemerintah tidak hanya fokus pada patung tetapi mengembangkan potensi wisata lain dalam satu kesatuan atau yang disebut kawasan wisata. Untuk kawasan wisata pesisir, pemerintah akan menata mulai dari Teluk Gurita, Patung Bunda Maria, hutan mangrove, Kolam Susuk, Pantai Bereluli, Pantai Pasir Putih hingga PLBN Motaain.

Selain penataan obyek wisata, pemerintah juga mempersiapkan saran pendukung seperti akomodasi, telekomunikasi, kesehatan, dan sarana pendukung lainnya.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved