Pesan Romo Ambros Ladjar Saat Misa Arwah Sang Maestro Musik NTT Apoly Bala

Ini pesan Romo Ambros Ladjar saat misa arwah sang maestro musik NTT Apoly Bala

Pesan Romo Ambros Ladjar Saat Misa Arwah Sang Maestro Musik NTT Apoly Bala
POS-KUPANG.COM/INTAN NUKA
Misa arwah Apoly Bala di Katerdral Kristus Raja Kupang 

Ini pesan Romo Ambros Ladjar saat misa arwah sang maestro musik NTT Apoly Bala

POS-KUPANG.COM | KUPANG - "Masuklah ke rumah Tuhan, tempat engkau menerima komuni setiap hari." Demikian ucapan Romo Ambros Ladjar di samping peti jenazah almarhum maestro musik NTT Apoly Bala, seusai doa sebelum peti diarak masuk ke dalam Gereja Kristus Raja Katedral Kupang, Minggu (26/1/2020).

Peti jenazah pun diarak masuk ke dalam gereja. Misa arwah dipimpin oleh selebran utama Rm Gerardus Duka dan 12 konselebran.

Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi Datang di Sumba, Ini Harapan Bupati Gidion

Dalam kotbahnya, Rm Dus mengungkapkan bahwa hari Minggu ini juga diperingati sebagai hari Minggu Sabda Allah. Paus mengajak umat agar menjadikan sabda Allah sebagai inspirasi kehidupan, sebagaimana yang diteladani juga oleh almarhum.

"Kematian bukan jalan kegagalan. Jika setiap orang percaya, ia akan menerima kematian orang yang dikasihi dengan rasa syukur," kata Rm Dus mengakhiri kotbahnya.

Antisipasi Virus Corona, Satgas Pamtas dan Petugas Karantina Lakukan Pengawasan Ketat

Kepergian sang maestro musik NTT Apoly Bala memberi rasa kehilangan yang mendalam bagi keluarga dan kerabat-kenalan. Sejak kepergian almarhum pada Jumat (24/1/2020) pukul 08.25 WITA di RS Siloam, para pelayat terus berdatangan ke rumah duka.

Bahkan, misa arwah untuk melepas kepergian almarhum pada pukul 11.00 WITA pun dibanjiri oleh umat. Para pelayat datang untuk memberi doa dan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Oan Wutun, anak lelaki tunggal almarhum yang membacakan riwayat hidup almarhum terlihat beberapa kali tak kuasa menahan haru. Pencipta Hyme Universitas Tadulako (UnTad) Palu ini dikenal sebagai pribadi yang teguh hati dan selalu berpegang pada prinsipnya. Namun, cintanya pada istri dan anak-anak selalu terlihat dalam jenjang kehidupan anak-anaknya.

Almarhum meninggalkan seorang istri Florentina Maria Doris Mariatmi, dan tiga orang anak. Almarhum pun dimakamkan di TPU Liliba, Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved