DPC PKB Lembata Siapkan Kader Bupati: 'Orang Lembata yang Tinggal di Lembata'

DPC PKB Lembata Siapkan Kader Bupati: 'Orang Lembata yang Tinggal di Lembata'

DPC PKB Lembata Siapkan Kader Bupati: 'Orang Lembata yang Tinggal di Lembata'
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Para pengurus DPC PKB Kabupaten Lembata berpose bersama para tamu undangan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PKB Kabupaten Lembata Tahun 2020 di Hotel Anisa, Sabtu (25/1/2020). 

DPC PKB Lembata Siapkan Kader Bupati: 'Orang Lembata yang Tinggal di Lembata'

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Dewan Pengurus Cabang ( DPC) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Kabupaten Lembata telah mengirim sinyal bertarung di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada periode mendatang.

Dengan modal empat kursi di DPRD Kabupaten Lembata saat ini, DPC PKB Kabupaten Lembata telah mempersiapkan kadernya untuk maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati nanti.

Butuh Waktu Dua Bulan Evakuasi Bangkai KM Shimpo yang Tenggelam di Pelabuhan Lewoleba

Bahkan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Lembata, Ibrahim Begu menyatakan syarat kader pemimpin yang akan mereka usung adalah orang Lembata yang tinggal di Lembata.

"Kita cari kader yang sudah selesai dengan dirinya dan mau urus Lembata dan bukan yang urus dirinya sendiri. Kita cari orang Lembata sendiri jangan cari orang Lembata yang tinggal di luar. Jadi semua kader dan simpatisan di derah siap bekerja. Ini momen untuk rapatkan barisan dan soliditas," tegas Ibrahim Begu saat memberikan sambutannya dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PKB Kabupaten Lembata Tahun 2020 di Hotel Anisa, Sabtu (25/1/2020).

Tanaman Jagung di Sikka Dimakan Ulat Gerayat

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lembata ini menambahkan secara umum pada pemilu 2019 lalu perolehan kursi PKB di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten melejit naik secara signifikan.

"Sejak PKB berdiri tidak pernah ada DPR pusat PKB dari NTT. Ada dua orang DPR RI dari NTT. Hampir semua ada di kabupaten ada kader PKB dan berada di kursi pimpinan. Ini semua karena kerja keras kader PKB. Oleh karena itu momentum hari ini jadi kesempatan untuk bangun soliditas karena perjalanan kita masih panjang pada 2022 dan 2024," tambah Begu.

Terkait pemilihan bupati dan wakil bupati Lembata periode mendatang, Begu menyebutkan PKB Lembata memang punya peluang besar karena berhasil menempati empat kursi di gedung Peten Ina.

"Sekarang orang mulai lirik dan ajak minum kopi. Kalau dulu kita diremehkan sekarang tidak lagi. PKB harus bisa," ungkap Begu seraya menambahkan ada peluang PKB berkoalisi dengan partai lainnya dalam pertarungan pilkada nanti.

Kepada Pos-Kupang.Com, Begu menuturkan semua kader PKB Lembata pada prinsipnya siap untuk bekerja di pilkada periode mendatang untuk kader yang diusung.

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved