Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Imigrasi Atambua Tingkatkan Koordinasi Lintas Instansi

Antisipasi penyebaran virus corona, Imigrasi Atambua tingkatkan koordinasi lintas instansi

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Imigrasi Atambua Tingkatkan Koordinasi Lintas Instansi
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Kepala Imigrasi Atambua, K.A Halim saat memantau aktivitas pelayanan di PLBN Motaain, Kamis (23/1/2020). 

Antisipasi penyebaran virus corona, Imigrasi Atambua tingkatkan koordinasi lintas instansi

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Kantor Imigrasi Atambua terus meningkatkan koordinasi lintas intansi yang berperan langsung di Pos Lintas Batas Negara ( PLBN) dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona melalui daerah perbatasan negara.

Sejauh ini belum ditemukan pelintas batas yang terindikasi mengidap Virus Corona. Bila ditemukan akan ditolak masuk ke wilayah Indonesia.

Cegah Virus Corona, Koordinator Karantina Wilayah Kerja PLBN Wini Pasang Alat Thermal Scanner

Hal ini dikatakan Kepala Imigrasi K.A Halim saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Jumat (24/1/2020). Dikatakannya, untuk mengantisipasi Virus Corona agar tidak masuk ke wilayah Indonesia, jajaran Imigrasi Atambua tetap memberikan perhatian lewat pengawasan dan pemeriksaan administrasi para pelintas batas negera. Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan dan untuk mengetahui seseorang terkena Virus Corona adalah petugas kesehatan.

Sejauh ini, kata Halim belum ada laporan terkait pelintas batas yang terindikasi pengidap Virus Corona, baik di PLBN Motaain maupun PLBN Motamasi.

Wah, Sahrul Gunawan Ternyata Pernah Naksir Nafa Urbach lho, Titip Salam Lewat Sosok ini

"Kita tetap lakukan koordinasi lintas intansi. Sejauh ini belum ada laporan Virus Corona masuk ke Indonesia", kata Halim.

Ditanya mengenai alat pendeteksi (Thermal Scaner), Halim mengatakan, PLBN Motaain sudah memiliki thermal scaner satu unit. Pemasangan alat deteksi seperti itu sudah menjadi standar operasional prosedur (SOP) di PLBN yang tergolong besar.

Terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.E, M.M saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com terkait peran pengamanan di PLBN mengatakan, Satgas Pamtas ikut memantau masalah Virus Corona di PLBN Motaain. Peran Satgas adalah sama-sama dengan intansi terkait untuk memantau dan menetapkan manakala ada kejadian yang ditemukan di PLBN.

Menurut Dansatgas, setelah dicek ke pihak PLBN belum ditemukan adanya Virus Corona yang masuk ke Indonesia. Meski demikian, TNI dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terus memantau di wilayah perbatasan RI-RDTL Sektor Timur. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved