Kejari TTU Lakukan Pulbaket Dugaan Kasus Pernyalagunaan Dana Hibah Yayasan Sandinawa

Pihak Kejari TTU lakukan Pulbaket dugaan kasus pernyalagunaan Dana Hibah Yayasan Sandinawa

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kajari Kabupaten TTU, Bambang Sunardi, SH,.MH 

Pihak Kejari TTU lakukan Pulbaket dugaan kasus pernyalagunaan Dana Hibah Yayasan Sandinawa

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Timor Tengah Utara ( Kejari TTU) telah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pihak yang dilaporkan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Penjaminan Mutu Universitas Timor ( Unimor), Robertus Kefi terkait dengan dugaan kasus pernyalagunaan dana hibah sebesar Rp. 4 miliar lebih dari Yayasan Pendidikan Cendana (Sandinawa) ke Universitas Negeri Timor.

Pemanggilan terhadap sejumlah pihak yang diadukan oleh Robertus Kefi tersebut dilakukan guna mengumpulkan bahan dan keterangan (pulbaket) terkait dengan penggunaan dana dari yayasan tersebut.

Presiden Jokowi: Kita Siapkan Setiap Tahun Lima Juta Bibit Pohon Tanam di Labuan Bajo

Kepala Kejari TTU, Bambang Sunardi mengatakan hal tersebut kepada Pos Kupang saat ditemui diruang kerjannya, Selasa (21/1/2020).

Bambang mengatakan, pihaknya melakukan pemanggilan terhadap para pihak tersebut guna meminta klarifikasi terkait pengelolaan dana hibah tersebut, apakah memang ada perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh para pihak tersebut atau tidak.

Mahasiswi PNK Dianiaya Hingga Nyaris Ditikam dengan Kaca di Kamar Kos

"Betul kita sudah mengundang rekan-rekan dari Unimor sendiri. Kita mencari paling tidak titik lah, apakah ada perbuatan melanggar hukum atau tidak. Karena apa, ini kan kita harus berbicara satu dulu asalnya dari Yayasan, setelah itu yayasan jadi negeri, lalu kita kaji, yayasan seperti apa, dan negeri seperti apa, baru kita ketahui titik temunya seperti apa," ungkapnya.

Setelah mengetahui semua keterangan dari beberapa pihak tersebut, jelas Bambang, pihaknya baru dapat melakukan kesimpulan terhadap dugaan kasus tersebut dengan dikukung sejumlah alat bukti yang ada.

"Kalau sekarang kami belum bisa menyimpulkan," terangnya.

Bambang menuturkan, dalam melakukan pemanggilan tersebut, para pihak yang dilaporkan oleh Robertus Kefi sudah dimintai keterangan termasuk Mantan Rektor Unimor Prof. Sirilius Seran yang diduga paling bertanggung jawab dalam pengelolaan dana hibah dari Yayasan Sandinawa tersebut.

"Hari ini mantan rektor. Karena mengerucut ke situ," pungkasnya.

Halaman
123
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved